Sinergitas Dan Kekompakan Wujudkan Kesuksesan Mancing Bersama “Sahabat MIO”

BOGOR, Detak Media.com

Gebyar mancing bersama yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Media Independen Online (MIO) Indonesia Kabupaten Bogor bersama sejumlah Muspika dan Masyarakat dengan slogan “Mancing Sahabat MIO” berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan mancing ini awalnya diinisiasi dalam obrolan sederhana oleh Kasdi Weno, wartawan yang cukup piawai di wilayah Bogor Barat yang mengusulkan kegiatan mancing bersama untuk kegiatan perdana MIO di tahun 2021 setelah deklarasi di bulan September di Purwakarta, jelas ketua MIO Kabupaten Bogor, Irfan Lubis di lokasi pemancingan Lagena, dibelakang terminal Laladon Bogor.

Inisiasi tersebut dilanjut dengan mengadakan rapat di kediaman salah seorang pengurus MIO, M. Jamil yang menginginkan pertemuan di rumahnya dengan tujuan organisasi ini bisa saling mengenal dengan keluarga besarnya.
“Hasil pertemuan tersebut disepakati Wachdian Amirullah sebagai ketua pelaksana, Dharmawan Hartono selaku sekretaris dan Zulkifli.M. Zen sebagai bendahara,” imbuh Irfan Lubis.

Di tempat yang sama Wachdian selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan mancing bersama ini merupakan kegiatan MIO Kabupaten Bogor yang sudah disepakati dalam rapat sebelumnya dan digagas secara bersama lalu dipilihlah kolam pemancingan yang lokasinya mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari lokasi peserta mancing.

“Kolam Pemancingan “Lagena” ini cukup luas dan banyak kolam pemancingannya, ada yang buat pertandingan Galatama, mancing biasa dan mancing khusus ikan lele, ujar Dian panggilan akrabnya di Kolam Pancing Ikan LAGENA, Sabtu (18/12), yang dihadiri belasan peserta mancing bersama.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB pagi dan ditutup pada pukul 15:00 Wib, selain menyiapkan sejumlah hadiah (door prize), untuk peserta yang memiliki tiket undangan juga menyiapkan berbagai makanan ringan, kecil (snack), minuman dingin, kopi dan juga makan siang juga diiringi organ tunggal yang sudah disiapkan panitia untuk menghibur peserta, panitia dan peserta mancing yang kelihatan serius untuk mendapatkan ikan yang sudah disiapkan panitia.

“Acara mancing bersama ini cukup menarik, peserta tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya dan diakhir acara kita bedah kolamnya untuk mengambil sisa ikan dan dibagi bagikan kepada peserta, tamu undangan dan panitia,” ujar Dian yang didampingi sekretaris panitia, Dharmawan di lokasi pemancingan.

Lebih lanjut Dian mengatakan untuk mengikuti acara mancing “Sahabat MIO” panitia menjual tiket dengan harga sebesar Rp. 600.000,‐ (enam ratus ribu rupiah), untuk 2 (dua) orang peserta.
“Alhamdulillah tiket yang disediakan panitia laku terjual dibeli para camat, kepala desa dan UPT pelaksana teknis di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Selain itu ketua panitia mancing bersama Dian mengatakan, “Alhamdulillah agenda perdana kita ini berjalan sukses tanpa ekses, acara mancing bersama yang telah digagas diisi dengan semangat bersama penuh dengan keceriaan. Semoga soliditas tetap terjaga, kompak dalam kesuksesan bagian dari peran kita bersama, kedepan diharapkan peran aktif semua, karena MIO Indonesia hadir menciptakan kesejahteraan bersama, dalam langkah nyata kita semua,” ungkap Dian

Di lokasi yang sama salah satu peserta mancing juga mengatakan, “kami turut mengapresiasi kegiatan ini. Kita bermitra menjalin kerjasama sudah sangat erat. Hubungan kita ini seperti lem dan kertas kita saling terkait. Wartawan butuh berita, kita butuh wartawan untuk mempublikasikan semua informasi kita tersampaikan kepada masyarakat.

Selamat kami ucapkan kepada MIO Kabupaten Bogor semoga jalinan silahturahmi ini tidak hanya sebatas kegiatan ini saja kita harus terus bersinergi dan berkesinambungan. Kita harus saling erat dan akrab antara pemerintah dan wartawan. Kita harus saling mendukung dan mensuport dalam mewujudkan tujuan bersama berkarya untuk Indonesia,” ucap Dayat perwakilan peserta dari Desa Dramaga. (**)