ParlemenPemerintahanSumatera Utara

Enam Desa di Kecamatan Pamarican Akan Melaksanakan Pilkades Serentak, Panitia Ucapkan Sumpah Siap Laknakan Tugas

Ciamis, Detakmedia.com – Sebanyak enam Desa di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan pelaksanaan diucapkannya sumpah dilakukan dikantor Desa Bantarsari (20/12).

Bukan hanya Desa Bantarsari yang akan melaksanakan pilkades, tetapi ada lima desa lain dikecamatan pamarican yaitu, Desa Pasir Nagara, Desa Sukajaya, Desa Sidaharja, Desa Sukajadi dan Desa Margajaya.

Saat melakukan konfirmasi terhadap kepala desa bantarsari, beliau menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan pengucapan sumpah bagi panitia pilkades desa bantarsari dan lima desa lainnya dikecamatan pamarican.

“Hal tersebut didasari karena masa jabatan kepala desa yang sudah berakhir dalam memimpin desa, untuk kedepan saya secara pribadi belum menentukan akan maju dan tidaknya menjadi calon kepala desa karena perlu ada rembugan dengan keluarga,” ucapnya.

Untuk mengisi kekosongan sementara pejabat yang akan menggantikan posisi Kepala desa yaitu sekdes yang akan menjabatnya.
Untuk panitia dilakukan pengucapan sumpah hari ini dipimpin oleh perwakilan dari kecamatan yaitu pa sekmat kecamatan pamarican.

“Harapan semoga dari mulai pengucapan sumpah sampai adanya yang terpilih sebagai kepala desa dapat diberikan kelancaran,” harapnya.

“Saya secara pribadi memohon maaf apabila ada kesalahan dalam menjalankan tugas terhadap masyarakat desa bantarsari, baik secara langsung maupun tidak langsung saya memohon maaf karena masih banyak program yang memang belum terealisasi,” ucapnya.

Semoga kedepan desa bantarsari semakin maju dan menjadi desa mandiri yang bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat amiin yra,” pungkasnya.

Untuk proses Pemilihan kepala desa didesa bantarsari akan dilaksakan tgl 27 maret 2022. Berdasarkan informasi dari beberapa kandidat nama baru muncul tiga nama yaitu petahana dan dua calon lain pendatang baru yang akan mengabdi untuk bantarsari hal tersebut dipantau langsung dalam perifikasi calon kedepannya. (Suryatno)

Loading