Pemdes Nagrak Kec. Gunung Putri Dapat Mobil “Maskara”, Penggunaan Siap Dioptimalkan

Bogor, Detakmedia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, diganjar hadiah mobil Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mobil baru ‘Maskara’ tersebut sekaligus diexpose kepada peserta Musdes, sembari isinya dimanfaatkan untuk menunjang acara Musdes, dihalaman parkir kantor Desa Nagrak hari Senin 20/12/2021.

Sesaat pasca Musdes, Kades Nagrak H. Agus Sahrudin, S.Pd., sempat berfoto dengan latar mobil barunya “Mobil Maskara” yang memang baru hitungan hari mulai terparkir di area parkir halaman Kantor Desa Nagrak.

“Pokoknya senanglah dengan kehadiran mobil Maskara ini, penggunaannya akan dioptimalkan,” ujar Agus dengan singkat kepada awak media (20/21).

Sementara itu kepada awak media, Sardi Syahrudin SPdI MM, menyatakan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melalui DPMD Provinsi Jawa Barat memberikan mobil Maskara tersebut.

“Tadi langsung kita manfaatkan isi dalaman mobilnya yakni sound system untuk kegiatan Musdes, Abang bisa dengar kualitas suaranya, dibanding microphone yang sebelumnya kita miliki,” ujarnya senang.

Sardi menambahkan mobil Maskara ini bisa diperoleh apabila Desa sudah kategori Desa mandiri, pernah ikut lomba tingkat provinsi dan tentunya pernah jadi juara

“Mobil Maskara berisi antara lain, sound system, genset, proyektor, tangga dan lainnya.
Planning kedepannya adalah mengoptimalkan penggunaannya, karena masih Pandemi, bisa untuk pelayanan vaksinasi keliling. Dan untuk tahun depan akan ada program pelayanan keliling KK, dan surat-surat kebutuhan warga lainnya, semuanya pelayanan Desa secara mobile” pungkas Sardi, yang tidak bisa menaksir nilai mobil dan fasilitasnya tersebut tapi yang pasti dikatakan bernilai ratusan juta.
(Gultom)