PemDes Cipenjo Kec. Cileungsi Tuntaskan Penyaluran BLT DD TA 2021 Dengan Membagikan Tahap XII Kepada 136 KPM

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Jelang akhir Tahun 2021, Pemerintahan Desa (PemDes) Cipenjo, menuntaskan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2021, dengan membagikan BLT DD tahap XII (terakhir) bulan Desember 2021 sebesar Rp 300.000, kepada 136 KPM di teras Kantor Desa Cipenjo Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, 21/12/2021.

Informasi acara pembagian BLT DD ini didapatkan awak media ini dari Kaur Kesra Endang Suherman dan menurutnya, acara dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cipenjo Hj Yeni Lusiana SPd yang didampingi para staf Desa Cipenjo dan juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Cipenjo Bripka Catur.

Hj. Yeni dalam sambutannya pada acara pembagian BLT DD tahap terakhir tersebut menyampaikan kepada sebagian yang telah hadir dari 136 KPM bahwa harus tetap bersyukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk kembali menerima bantuan tersebut dengan harapan agar dapat digunakan untuk kebutuhan utama.

Acara pembagian BLT DD tahap terakhir di bulan Desember ini, berjalan baik dan lancar, sama seperti tahapan sebelumnya, untuk KPM sudah diatur skema waktu pembagiannya guna menghindari kerumunan agar tetap mematuhi Prokes.

“Dengan pembagian BLT DD untuk bulan Desember ini, artinya PemDes Cipenjo telah menuntaskan keseluruhan program penyaluran BLT DD TA 2021. Untuk KPM di tahun 2022, masih tahap verifikasi dan menunggu petunjuk pelaksanaannya,” pungkas Endang Suherman.
(Gultom)