Kapolres Beltim dan Forkopimda Kab. Beltim Cek Langsung Situasi Gereja Dimalam Natal

Belitung Timur, Detakmedia.com – Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK bersama Bupati Belitung Timur dan Forkopimda Kab Beltim terjun langsung mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) dan pengamanan di tempat ibadah umat nasrani di Wilayah Belitung Timur. Jum’at (24/12/2021) Malam.

Adapun tempat yang mendapat kunjungan tersebut yakni Gereja Santo Joseph di Dsn Lipat Kajang Desa Baru Kecamatan Manggar Kab Belitung Timur.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk menjamin dan memastikan keamanan dan kondusifitas Gereja saat kegiatan Natal berlangsung dan juga mengecek tentang penerapan protokol kesehatan.

“Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat kegiatan Natal berlangsung,” ujarnya.

Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Setelah pengecekan di tempat ibadah, rombongan langsung mengecek Posyan Manggar yang berada di Pusat Kota Manggar untuk mengecek kesiapan Posyan dan anggota yang berjaga disana. (Tomy)