Mengenal Sosok Jamiil Sirait Sebagai Bacakades Silau Jawa Kec. BP. Mandoge Asahan

Asahan, Detakmedia.com – Sebagai Putra daerah yang ingin mengabdi terhadap Desanya tercinta, berbekal modal semangat mengabdi, serta dukungan rekan-rekan dan semangat keluarga yang mensportnya, maka Jamiil Sirait bertekad untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Desa di Desa Silau Jawa, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

Sebagai langkah keseriusannya Jamiil Sirait pun mengundang rekan-rekan sekampung, seluruh keluarga, serta tokoh masyarakat Desa Silau Jawa untuk berkumpul di rumah kediamannya, pada hari Kamis malam (23/12/2021), untuk menyampaikan Program dan langkah-langkah persiapan serta Visi dan Misi nya untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Desa Silau Jawa.

Kepada awak media detakmedia.com Jamiil Sirait menyampaikan Program serta Visi dan Misi yang telah dirangkum oleh nya diantaranya :

– Perubahan yang baru.
– Pola pikir yang baru.
– Terobosan yang baru.

Bagaimana membawa Desa Silau Jawa kearah Perubahan yang lebih maju, tentunya dibutuhkan Pola pikir yang baru dan lebih brilian untuk bisa menjadikan Desa Silau Jawa lebih terpandang dengan masyarakat yang lebih religius dan sejahtera, maka untuk menuju kearah sana tentu sangat dibutuhkan suatu terobosan yang bisa lebih mengenak kepada Pemerintah dan masyarakat.

“Desa Silau Jawa ini jauh dari keramaian bang, mungkin karena jauh dari ibu kota Kabupaten Asahan makanya jalan ke desa Silau Jawa ini sangat memprihatikan bang, dan hal jalan juga menjadi PR bagi siapa saja yang menjabat Kepala Desa di Desa Silau Jawa ini, sekarang tinggal bagaimana seorang Kepala Desa bisa merangkul pihak terkait seperti dinas PU dan pihak Perkebunan BUMN sekitar desa Silau Jawa ini,” ucap Jamiil Sirait.

Dalam amatan awak media di rumah Jamiil Sirait, Pertemuan yang memang sengaja diadakan di rumahnya tersebut, yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh Masyarakat, rekan-rekan dan seluruh keluarga Jamiil Sirait.

Selain mendengarkan Visi dan Misi Jamiil Sirait untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Desa Di Desa Silau Jawa, pertemuan juga dimanfaatkan untuk membahas tentang program BUMDES, bagaimana BUMDES di Desa Silau Jawa bisa berjalan dengan sebenarnya, sehingga BUMDES bisa memberikan kontribusi yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Andi Kunefi Lubis, sebagai salah satu rekan dari Jamiil Sirait yang hadir dalam pertemuan tersebut, kepada awak media mengatakan, “Jamiil Sirait memang layak untuk menjadi Kepala Desa di Silau Jawa ini, mengingat, kepeduliannya Kepada sesama selama ini sudah kita lihat sendiri, juga sebagai putra daerah tentunya Jamiil Sirait lebih paham apa yang mau di perbuatnya untuk desanya tercinta.

Soal berhasil atau tidaknya, kita serahkan kepada Allah SWT, dan biarkan masyarakat sendiri yang menilainya, karena sebagai masyarakat tentunya sudah sangat paham dengan keadaan desanya selama ini, tentunya Masyarakat yang bijak adalah masyarakat yang menghendaki arah perubahan yang lebih baik,” ucap Andi Kunefi Lubis.

Mudah-mudahan niat yang baik bisa menghasilkan hal yang baik pula, masyarakat sudah pasti berkeinginan adanya perubahan kearah yang lebih baik.

Masyarakat tentunya bisa lebih bijak untuk memilih, memilah dan menentukan pilihannya nanti. (Eka Ratna Dilla. SH).