Dua Rumah Rusak dan Sepuluh Hektar Sawah Serta Kebun Jahe Gagal Panen Paska Banjir Pekon Sukapadang Cukuh Balak

Tanggamus, Detakmedia.com – Paska banjir yang melanda pekon Sukapadang Kecamatan Cukuh Balak kabupaten Tangggamus hari sabtu 25-12-2021.

Setelah banjir melanda pekon Sukapadang yang di akibatkan meluapnya sungai lubuk yang selama ini belum ada beronjong penahan air, mengakibatkan dua rumah rusak, sepuluh hektare sawah dan kebun jahe rusak parah.

Melalui via seluler kepala pekon Sukapadang Apriyadi mengatakan, Alhamdulilah banjir yang melanda pada pukul jam 17:00 sore kemarin bisa surut semalam, untuk kerugian warga sendiri ada dua rumah warga rusak parah, sepuluh hektare sawah, kebun jahe rusak dan bisa gagal panen,” katanya Apriyadi (26-12-2021)

Lanjutnya Kepala Pekon Sukapadang, sampai pagi ini jam 09:00 pihak Pemkab Tanggamus belum ada yang sampai di pekon. Karena jauh mungkin masih dalam perjalanan, dan informasi nya dari dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) masih dalam perjalanan menuju kesini,” ucapnya Kakon.

Dengan adanya banjir yang telah melanda beberapa pekon di kecamatan Cukuh Balak, mudah-mudahan ada perbaikan normalisasi untuk penahan air di sungai lubuk kami ini,” tutur nya

“Saya sebagai kepala pekon sukapadang mewakili seluruh warga pekon kecamatan Cukuh Balak yang terdampak akibat banjir, mengharapkan pemerintah kabupaten Tanggamus bisa memberikan bantuan untuk perbaikan normalisasi sungai, sawah dan rusak nya rumah warga,” harapnya kakon.

Semoga bencana banjir bandang ini tidak terulang lagi yang mengakibatkan kerugian warga di kecamatan Cukuh Balak,” pungkasnya. (Masri Sp)