Pemuda Lintas Agama Memiliki Peran Penting Dalam Menjaga Perayaan Natal di Asahan

Asahan, Deakmedia.com – Sejumlah gereja di Kabupaten Asahan merasa nyaman mengadakan perayaan ibadah Natal, kegiatan natal yang berlangsung dengan lancar, aman dan hikmat berkat meningkatnya kesadaran toleransi antar umat beragama.

Hal itu terlihat dari puluhan pemuda lintas agama yang turut mengamankan jalannya perayaan hari Raya Natal di Kabupaten Asahan sebagai wujud dari kerukunan dan rasa gotong royong antar pemeluk agama.

“Ini sudah menjadi bagian dari nilai- nilai kerukunan dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Asahan bahwa ketika satu umat sedang punya hajat maka umat lainnya ikut memberikan bantuan, dalam hal ini bantuan pengamanan,” ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Sabtu (25/12/2021).

Karenanya merupakan wujud dari kerukunan itu, pihaknya mengakomodasi keterlibatan pemuda lintas agama dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saya selaku Kapolres Asahan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam menjaga dan pengamanan Natal di wilayah Kabupaten Asahan,” tandasnya.
(Eka Ratna Dilla. SH).