Perkokoh Kebersamaan Paguyuban Kasatgas Linmas Kec Klapanunggal Adakan Pertemuan

Kab. Bogor, Detakmedia.com – Satuan perlindungan masyarakat (Linmas) berdasarkan Permendagri Nomor 10 Tahun 2009 memiliki beberapa unsur kata, yaitu :

Warga masyarakat Yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk:
1. Penanganan Bencana dan mengurangi/memperkecil resiko bencana
2. Ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat
3. Ikut dalam kegiatan sosial masyarakat.

Untuk memperkokoh sinergitas, pemahaman dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas-tugasnya para Kasatgas Linmas dari 9 Desa di Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor pasca terbentuknya “Paguyuban Kasatgas Linmas Kecamatan Klapanunggal beberapa bulan lalu, mereka akan mengadakan pertemuan perdana.

Hal ini diungkapkan Misar RM selaku Ketua Paguyuban Kasatgas Linmas, Kecamatan Klapanunggal kepada awak media Detakmedia.com sesaat pasca kegiatan apel bersama pengamanan Nataru di Kantor Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, Jumat 24/12/2021.

“Pasca dibentuk tanggal 15 September 2021 lalu, hari ini habis ashar Paguyuban Kasatgas Linmas Kecamatan Klapanunggal akan mengadakan pertemuan yang pertamakaliya di tempat wisata Balekambang Desa Bantarjati Kecamatan Klapanunggal,” ujarnya Misar seraya memperlihatkan undangan untuk kegiatan tersebut.

Misar RM, mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini adalah:
1. Sebagai ajang silaturahim,
2. Pembuatan atau penyusunan rencana program kerja tahun anggaran 2022.
3. Untuk saling menjaga persatuan, ini akhir tahun jarang bertemu, sehingga diharapkan terjalin kebersamaan.

“Momentum akhir tahun 2021, pasca personel kita juga ikut hari ini dalam apel bersama dalam rangka pengamanan Nataru telah mendapatkan wejangan dari para Muspika, untuk secara bersama sama bersinergi dalam tugas-tugas dan memperkokoh persatuan persaudaraan dan kebersamaan, inilah yang akan kita bahas nanti dalam pertemuan tersebut” pungkas Misar, yang juga menjabat Kasatgas Linmas Desa Nambo. (Gultom)