Kades Bantar Jati Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati Karena Ada Pekejaan Proyek

Kab. Bogor, Detakmedia.com – PT Cibinong Center Industrial Estate (CCIE) berencana melakukan pembangunan pabrik industri di kawasan Desa Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor untuk menambah produksi dengan membuka lahan baru.

Pembukaan lahan tersebut dengan cara meratakan tanah yang ada di lokasi dan tanahnya diangkut dengan menggunakan truk pengangkut tanah, namun dalam pelaksanaannya tanah yang diangkut tersebut ada yang berjatuhan sehingga menyebabkan jalan penuh tanah lumpur karena saat diangkut dalam kondisi cuaca hujan.

Kepala Desa Bantar Jati, Kecamatan Klapanuggal, Supena saat ditemui di kantornya terkait dengan tanah lumpur yang menutupi permukaan jalan tersebut mengatakan, tanah lumpur tersebut langsung dibersihkan oleh pihak kontraktor agar tidak menimbulkan korban.

“Tanah yang berjatuhan langsung dibersihkan oleh petugas yang sudah disiapkan untuk menghindari kecelakaan, karena jalan licin dan berlumpur,” ujar Supena di kantor desa, Senin (27/12/2021) jam 14:30 Wib.

Supena mengatakan PT CCIE telah memberikan izin kepada pihak kontraktor yaitu PT. Anugerah dan PT. Cakra untuk meratakan tanah yang nantinya diperuntukkan pembangunan pabrik industri.

“Pekerjaan ini sudah berjalan satu bulan sejak bulan November, dan diharapkan pekerjaan ini bisa cepat selesai,” terangnya.

Kades Bantar Jati Supena juga memperlihatkan foto copy surat yang diberikan oleh PT. CCIE kepada kontraktor pelaksana tentang tanggung jawab pekerjaan yang dilakukan.

“Bahwa kontraktor harus melaksanakan beberapa hal, seperti membersihkan tanah di jalanan karena berjatuhan saat diangkut truk pengangkut tanah, apalagi sekarang musim penghujan,” paparnya.

Supena menghimbau agar pengguna jalan tersebut berhati-hati dalam berkendaraan, karena memang jalan tersebut bukan diperuntukkan untuk umum dan itu dimiliki oleh PT. INDOCEMENT,” terangnya. (Riyansyah)