Pekon Martanda Kecamatan Pematang Sawa Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Ahir Tahun 2021

Tanggamus – Detakmedia.com

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 11-12 Pekon Martanda Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus yang bertempat di balai kantor Pekon. (kamis 30-12-2021).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 11-12 anggaran tahun 2021 di hadiri Badan Himpunan Pekon (BHP), Aparatur Pekon, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping Pekon dan Camat Kecamatan Pematang Sawa.

Kepala Pekon Martanda Sumartono dalam sambutan nya menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mudah-mudahan penyaluran BLT tahap 11-12 ahir tahun 2021 ini bisa bermanfaat bagi warga yang mendapatkan BLT dan bagi warga yang belum suntik vaksin supaya segera vaksin, karena semua untuk kesehatan diri sendiri dan keluarga di lingkungan kita,” kata nya Kepala Pekon.

“Alhamdulilah tahun 2021 Pekon Martanda sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sesuai Peraturan Menteri Desa (PERMENDES) nomor. 222 tahun 2020 yang memprioritaskan BLT, PERMENDES nomor, 222 tahun 2021 Pada Pasal 39 ayat (1) disebutkan Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT Dana Desa. Dan pada pasal 39 ayat (6) disebutkan Besaran BLT Dana Desa sebesar Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) selama 12 Bulan, dan supaya bisa dipergunakan warga untuk membantu kebutuhan ekonomi sehari hari,” jelas nya Kakon Martanda.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah memberikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa tahun 2020-2021, sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan ekonomi warga di masa krisis ekonomi pandemi covid 19, sudah dua tahun melanda seluruh dunia dan mari lah kita bersama sama mendukung program vaksinasi serta selalu mengikuti Protokol Kesehatatan (PEROKES) supaya cepat berlalu seperti sedia kala serta bisa memutus rantai virus corona covid 19,” tuturnya Sumartono Kepala Pekon.

Pekon Martanda juga sudah selesai melaksanakan perogram Vaksinasi, dengan vaksinasi, pake masker, rajin cuci tangan, mudah mudahan warga masyarakat terhindar terpapar nya virus corona, selalu megikuti protokol kesehatan, ” imbuh nya Kakon.

Kepada warga pekon Martanda, jangan sampai lengah, selalu ikuti Protokol Kesehatan yang selalu di anjurkan Pemerintah dengan suntik vaksinasi yang sedang di laksanakan,” pungkas nya. (Masri Sp)