Sebanyak 294 Siswa Di SDN 101947 Tanjung Buluh Sergai Ikut Vaksinasi Sinovac

Serdang Bedagai, Detakmedia.com

SD Negeri 101947 Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan gelar vaksinasi anak usia 6 -11 tahun yang dilaksanakan diruangan sekolah, kegiatan yang berjalan dengan tertib dan lancar yang tetap mengedepankan Prokes covid19, pada hari Senin (10/01/2022).

Berdasarkan hasil pantau awak media, ada Sebanyak 294 siswa SD usia 6 -11 tahun menjalani vaksinasi anak dengan menggunakan vaksin Sinovac di SDN 101947 Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang.

Kepada awak media, Evawani SPd, sebagai Kepala sekolah SDN 101947 Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai menjelaskan, Sebanyak 326 siswa yang di vaksinasi, sebanyak 294 siswa dan 26 siswa tertunda belum diivaksin dikarenakan paktor kesehatan,” ucap Evawani, SPd.

“Kegiatan Vaksinasi dimulai dari pukul 08.30 Wib pagi selesai pukul 12.30 Wib, Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari orang tua dengan antusias siswa dan para wali murid juga turut hadir mendampingi anak-anak nya yang akan divaksinasi, ada yang takut saat disuntik, ada yang memeluk orang tuanya,meski ada rasa takut dengan jarum suntik, namun para siswa tetap ikut vaksinasi,” jelas Evawani lebih lanjut.

Sementara Ditempat yang sama, Bidan Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan dari pukesmas melati juga menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan pada hari ini dalam keadaan baik dan sehat, setiap kelas dijeda 15 menit, jadi tidak terlalu lama.

“Pihak pukesmas melati Perbaungan juga mengawasi, dan memantau perkembangan siswa pasca melakukan vaksinasi , jika dalam 15 menit dipastikan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi maka dipersilahkan untuk pulang dan sampai saat ini menunjukkan pukul 13.30 Wib baik baik saja dan aman terkendali,” ucap Elviani.

Salah satu peserta didik yang di vaksin, coba di konfirmasi oleh awak media, tentang perasaan nya saat Vaksinasi, Quinsyah Almira (8), murid kelas 3 SDN 101947 Tanjung Buluh Perbaungan Sergai, “Takut juga si pak, kan gak pernah suntik, kirain sakit kali, ternyata tidak,” ucapnya sambil ketawa di balik pelukan ibunya.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Danramil 07/Perbaungan Kodim 0204 DS , juga hadir Babinsa Serda Peiri Handoko, Serda Lusiadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Marwin, Pegawai Camat Perbaungan serta para wali murid.

Kegiatan berjalan sesuai harapan semua pihak. (Supri Agus).