Walikota Banjar Lantik PAW BPD Lintas waktu Desa Karyamukti

Banjar,detakmedia.com – Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih M.si melantik PAW lintas waktu Desa Karyamukti. Sama halnya seperti Desa Binangun, Desa Karyamukti pun melaksanakan pelantikan BPD lintas waktu di aula desa karyamukti (10/01).

Hal tersebut terjadi karena BPD desa karyamukti diberhentikan karena meninggal dunia.

Prosesi pelantikan BPD karyamukti dihadiri oleh walikota banjar,muspika kecamatan pataruman, camat pataruman, sekmat, Pemberdayaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota BPD desa karyamukti dan keluarga almarhum yang turut hadir dalam acara.

Prosesi pengambilan sumpah dari pergantian lintas waktu dari Dede Kholik, ke Rizki Nurochim, S.Pd.I berjalan dengan lancar dengan protokol kesehatan.

Saat mengkonfirmasi walikota banjar, Dr. Hj Ade Uu Sukaesih M.si menyampaikan bahwa hari ini pelantikan dari dasar Pemberhentian Anggota BPD lama beserta pemberian tunjangan dari BPJS Ketenagakerjaan simbolis kepada istri alm. Dede Kholik senilai 42 juta dan pengabilan sumpah janji pengangkatan Anggota BPD Antarwaktu Rizky Nurochim S.Pd.I.

“Semoga untuk kekosongan jabatan yang saat ini terisi dapat melancarkan kegiatan dalam pelaksanaan roda pemerintahan.

Untuk yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan dapat menampung aspirasi masyarakat dengan pengimplementasian diwilayah desa karyamukti.

Untuk keluarga almarhum dede kholik semoga diberikan ketabahan dan kita semua dapat mendo’akan almarhum semoga dilapangkan kuburnya amiin yra,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi sekdes karyamukti, Ede menyampaikan bahwa hari ini pelantikan BPD lintas waktu dari urutan pemilihan BPD yang dibawah almarhum. Karena mekanisme antara BPD dengan kepala desa berbeda.

Semoga dengan dilantiknya BPD baru dapat melancarkan kegiatan administrasi desa dalam melancarkan kegiatan pelayanan publik,” pungkasnya. (Suryatno)