KesehatanPemerintahanPendidikanSumatera Utara

Polsek Pulu Raja Asahan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Dua SDN Di Kecamatan Aek Ledong

Asahan, Detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja melaksanakan monitoring dan pengamanan penyuntikan Vaksinasi Dosis I terhadap anak umur 6-11 tahun Sekolah Dasar (SD), Rabu 12 Januari 2022.

Pada pelaksanaan kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi yang berlangsung di SD Negeri 013825 Dsn I Desa Aek Bange Kec Aek Ledong Kab.Asahan, SD Negeri 016553 Dsn I Desa Aek Bange Kec. Aek Ledong Kab. Asahan dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas dari Aipda Iwan dan Aipda Sunarso.

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi dosis I melibatkan tenaga Vaksinator Dari UPTD Puskesmas Aek Ledong dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan personel untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” ucap Kapolsek AKP Maralidang Harahap, Kamis (13/11/2022).

Kapolsek menjelaskan di SDN 013825 Dsn I Desa Aek Bange Kec. Aek Ledong terdapat 168 orang murid dan yang berhasil di Vaksin berjumlah 142 orang serta yang belum di vaksin berjumlah 26 orang dikarenakan sakit dan tidak dihadir.

“Sedangkan di SDN 016553 Desa Aek Bange Kec.aek Ledong Kab.Asahan, terdapat 179 orang murid dan yang berhasil di Vaksin berjumlah 152 orang serta yang belum di vaksin berjumlah 28 orang dikarenakan sakit dan tidak hadir,” sebutnnya.

Selain melakukan monitoring dan pengamanan, Kapolsek Pulau Raja menjelaskan personel juga memberikan himbauan kepada murid-murid Sekolah Dasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun telah di vaksin, murid murid Sekolah Dasar tetap diberikan himbauan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” pesannya.

Terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menghimbau kepada orang tua siswa siswi tingkat SD untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

”Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini membantu dilakukan untuk menjaga kesehatan anak – anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid – 19 seperti yang diharapkan semua,” himbau Kapolres Asahan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut hadir Kapuskesmas Aek Ledong dr Citra Kesuma Dewi beserta team Vaksinator UPTD Puskesmas Aek Ledong, Sekcam Aek Ledong Saiful Anwar SH Map, personel Babinsa dari Sertu Surono,
Serda Sukaryadi, Serda Toni P dan Kopda Kadir. (Eka Ratna Dilla. SH)