PemerintahanSumatera Barat

MusDes Mampir Kec. Cileungsi Secara Maraton Berlangsung Lancar

Kab. Bogor, DetakMedia.com

Musyawarah Desa (MusDes) Mampir Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor , diadakan nosecara maraton dengan 3 agenda musyarawah berlangsung dengan lancar di aula kantor Desa Mampir, Jumat/14/1/2022.

Musyawarah Desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Mampir Asep Supini, yang didampingi oleh oleh Bhabinkamtibmas Desa Mampir, Aiptu Dudung AR, Babinsa Peltu Lukman, Ketua BPD Hamali Ali, dan pendamping Desa Deden Syarifudin.

Juga tampak hadir Sekdes Ricky Aditya dan beberapa staf Desa lainnya, beberapa anggota BPD, LPM, MUI, Karang Taruna serta para Ketua RT -RW setempat.

Dalam musyarawah secara maraton ini diagendakan 3 topik pembahasan yakni:
1. Laporan realisasi APBDes TA 2021
2. Penetapan KPM BLT DD
3. Penetapan APBDes TA 2022.

Pada point 1, dilaporkan hasil hasil APBDes TA 2021, sekalipun anggaran banyak tersita pada penanggulangan Covid-19, beberapa titik pembangunan masih jalan, termasuk terakhir realisasi Betonisasi Jalan program SaMiSade.

Point 2 ditetapkan 117 KPM, sesuai porsi BLT DD TA 2022 sebesar 40% yang diatur Perpres 104 Th 2021. Data KPM akan divalidasi dan akan diumumkan secara transparan.

APBDes TA 2022 di tetapkan sebesar Rp 3.668.789.896, sudah termasuk SaMiSade sebesar Rp. 877.726.250. Perincian APBDes 2022 akan dibuatkan pada baliho dan dipampang pada papan reklame Billboard bantuan Pemprov Jawa Barat beberapa waktu lalu. Lalu dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Kades Asep Supini, Sekdes Ricky Aditya dan Ketua BPD.

Dalam amanatnya Kades Mampir Asep Supini, menyatakan rasa syukurnya, seluruh program pada RKPDes TA 2021 termasuk program SaMiSade di penghujung tahun telah terealisasi dengan baik.

“Mohon pengertian segenap hadirin, akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan beberapa titik pembangunan terpaksa kita tunda karena anggaran tersedot pada penaggulangan Pandemi Covid-19 ini, tapi Alhamdulillah beberapa titik pembangunan masih kita selesaikan termasuk terakhir dipenghujung tahun lalu Betonisasi Jalan program SaMiSade” jelas Asep Supini.

Asep Supini mengajak seluruh pemangku kepentingan masyarakat Desa Mampir, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama untuk secara bersama sama dengan masyarakat bersatu padu, menjauhkan penilaian penilaian negatif, tetapi dengan kebersamaan membangun Desa Mampir yang lebih baik kedepannya.

Menjelang akhir musyawarah, staf Kecamatan Cileungsi, Agus Supriadi dan Yudiar tampak hadir. Agus Supriadi dalam sambutannya mengapresiasi musyawarah Desa Mampir tersebut berlangsung baik dan lancar. Acara diakhiri dengan pembacaan Doa oleh tokoh agama setempat dilanjutkan dengan ramah tamah. (Gultom)

Loading