BumDesa ASA Mandiri Desa Tajur Kec. Citeureup Hadir Buat Memenuhi Kebutuhan Warga

Kab. Bogor, Detak Media.com

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Asa Mandiri desa Tajur, kecamatan Citeureup launching Grand Opening minimarket BUMDESA ASA MANDIRI sekaligus peresmian toko modern baru dengan menggandeng Lotte sebagai penyedia produk perkulakan dan sekaligus konsultan, Jumat (14/1/2022).

Turut hadir Bupati Bogor yang diwakili Kadis Koperasi dan UMKM, Camat Citeureup, Kadis DPMD Kab Bogor, Ketua Kadin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua BPD beserta pengurus, Ketua LPM beserta pengurus, MUI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP.

Pembukaan BumDes Mart sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tajur khususnya, menyediakan produk dengan harga yang kompetitif. Sebagai minimarket Bumdes yang pertama di kecamatan Citeureup ini tentunya ingin memberikan sejumlah potongan harga untuk setiap produk. Sebelumnya Bumdesmart Asa Mandiri sudah berjalan sekitar satu mingguan.

Kepala Desa Tajur Ade Safrudin SH menyampaikan hadirnya minimarket ini merupakan bagian dari komitmen pihak pemerintaha desa Tajur untuk memenuhi kebutuhan warga Tajur dan sekitarnya dan terus menyediakan fasilitas dan tentu kualitas pelayanan kepada warga Tajur khususnya dan warga sekitar pada umumnya sebagai pemberdayaan warga dan mendongkrak pendapatan asli desa (PADes), ucapnya, (14/1/2022).

BumDes Mart juga menghadirkan promo flash sale yang berlaku terbatas pada pukul 13.00–17.00 Wib pada saat grand opening. ”Kami juga akan mengirimkan flyer promo ke warga yang berisi penawaran serta informasi tentang produk-produk baru, sebagai media sosialisasi dan pengenalan, ” ujarnya.

Endang Ruhiyat selaku direktur BUMDES Asa Mandiri mengatakan, “ keberadaan minimarket ini merupakan bagian dari upaya perjalanan BUMDes dalam  mengembangkan unit unit usahanya yang sudah berdiri dari bulan Mei 2020,  berawal dari unit usaha konveksi, percetakan , PPOB & kantor Pos, dan warung, “tuturnya, (14/1/2022).

Pemberdayaan masyarakat harus terus dilakukan yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran yang ada, karena pandemi covid 19 benar benar membuat ekonomi terpuruk, terutama masyarakat desa Tajur. “Saya berupaya semaksimal mungkin agar Bbumdes Asa Mmandiri ini terus maju dan berkembang secara mandiri,’ungkapnya

Penulis : Riyansyah.