SDN Limusnunggal 01 Kecamatan Cileungsi, Uji Coba PTM 100 %

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pasca libur semester ganjil di awal tahun 2022, hari ini sekolah pada umumnya kembali dibuka, begitu juga dengan SDN Limusnunggal 01 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, seperti tampak dari pantauan awak Detakmedia.com Senin 17/1/2022.

Ada hal menarik diungkapkan oleh Jaja, MPd selaku Kepala sekolah SDN Limusnunggal 01 kepada awak Detakmedia.com bahwasanya sekolah tersebut sudah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara full atau 100 % walaupun bersifat ujicoba sebulan kedepan tetapi akan dievaluasi satu minggu terlebih dahulu.

“Kita telah melaksanakan PTM secara terbatas 25 % sejak September 2021 , lalu meningkat diangka 50 % sejak November -Desember 2021, dan Alhamdulillah anak anak tidak ada yang terpapar Covid-19, lalu berdasarkan surat edaran Disdik diperbolehkan menambah durasi pembelajaran dari 2 jam menjadi 6 jam artinya itu sudah full dan anak anak sudah divaksin kurang lebih 83 %” jelas Jaja 3 hal yang menjadi dasar pihak nya melaksanakan uji coba PTM 100 %.ini.

Jaja menjelaskan dari 804 orang anak didiknya, sebanyak 635 orang sudah divaksin dosis 1 sinovac kerjasama dengan Polsek Cileungsi, dan ada 30 orang divaksin secara mandiri, dalam hal ini capaian vaksinasi sudah 83 %.

“Alhamdullilah adanya kerjasama yang baik dengan orang tua murid, tidak ada penolakan. Dan sebelumnya kita juga sudah sosialisasi melalui group orang tua murid dan minta izin persetujuan secara tertulis, biar tidak menimbulkan miss komunikasi,” ungkap Jaja yang juga menjabat Kabid kurikulum K3S dan Sekretaris PGRI Kecamatan Cileungsi.

Selain dukungan orang tua murid, Jaja juga mengapresiasi pihak Polsek Cileungsi dan pihak sponsor Skrineer (masker untuk anak- anak) yang dibagikan kepada anak murid pada saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan uji coba PTM 100 % dapat berjalan dengan baik, Prokes juga kita ketatkan seperti ukur suhu badan, mencuci tangan dan nanti anak-anak juga akan divaksin Dosis 2 di bulan Februari. Harapannya PTM di SDN Limusnunggal 01 ini bisa menjadi percontohan PTM,” pungkas Jaja yang juga dikenal ramah kepada awak media. (Gultom)