KesehatanPemerintahanPendidikanSumatera Barat

Akselerasi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun, Di SDN 08 Cileungsi Kec. Cileungsi, Sebanyak 470 Orang Anak Murid Berhasil Divaksin Dosis 1

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Bersamaan dengan hari pertama sekolah pasca liburan semester ganjil, SDN 08 Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 – 11 tahun, di gedung sekolah SDN 08 Cileungsi Senin 17/1/2022.

Dari pantauan awak Detakmedia.com, kegiatan vaksinasi Covid-19 usia 6 -11 tahun ini disambut antusias oleh anak murid dan para orang tua yang mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi.

Kepada awak media ini, salah satu Nakes memberikan informasi bahwa sampai jam 13.00 WIB, mereka telah berhasil memvaksin sebanyak 470 orang anak murid dengan vaksin sinovac dosis 1.

Sementara itu disela sela kegiatan vaksinasi, Kepala Sekolah SDN 08, Mad Soleh, MPd mengatakan sasaran vaksinasi usia 6 -11 tahun di sekolahnya, sebanyak 530 orang, usia 12 tahun kelas 6 sebanyak 120 orang dan 80 orang sudah divaksin pada vaksinasi periode sebelumnya.

Mad Soleh menambahkan kegiatan vaksinasi kali ini kerjasama dengan Polsek Cileungsi, para Nakes nya dari RSUD Cileungsi dan RS swasta yang ada di Cileungsi.

“Kami mengapresiasi kerjasama dari orang tua murid, para guru dan anak murid yang dengan kesadaran tinggi mau divaksin, juga Polsek Cileungsi dan para Nakes sehingga program Pemerintah ini dapat terlaksana di SDN 08, demi kesehatan dan imunitas anak murid agar lebih siap PTM” ungkapnya.

Lebih lanjut Mad Soleh menuturkan pihaknya sebelum pelaksanaan vaksinasi massal kali ini telah melaksanakan PTM secara terbatas sampai 50 % sampai pembagian rapor semester lalu.

“Maka dengan akselerasi vaksinasi hari ini pencapaian vaksinasi SDN 08 menjadi seperti berikut yakni murid kelas 6 kemarin sebanyak 80 orang , hari ini untuk kelas 1 – 5 sebanyak 470, total 550 orang, berarti sudah sekitar 84 %, hal ini menjadi penambah semangat untuk PTM dan dengan harapan memungkinkan PTM secara penuh 100 %, tetapi kita ketat dengan tetap menjalankan Prokes, seperti ukur suhu tubuh murid, mencuci tangan” pungkasnya.

Personel anggota Polsek Cileungsi, tampak aktif membantu pelaksanaan vaksinasi di SDN 08 Cileungsi ini seperti Bripka Sumarna dan Ipda Parlaungan serta beberapa Guru sekolah tersebut. (Gultom)

Loading