PemerintahanSumatera Barat

*PemDes Bojong Tuan Rumah Minggon Dan Pra Musrenbang TA 2023 Kecamatan Klapanunggal Di Awal Tahun 2022*

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pemerintahan Desa (PemDes) Bojong menjadi tuan rumah kegiatan Minggon dan Pra Musrenbang TA 2023 Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, diadakan di kantor Desa Bojong Rabu 19/1/2022.

Kegiatan dengan 2 agenda termaktub tersebut di awal tahun 2022, dipimpin langsung oleh Camat Klapanunggal Drs Ahmad Kosasih MSI, didampingi muspika lainnya Kapten Tumbur Marbun SH dan Sekcam Galuh Sri Wahyuni SSTP. MM, diikuti para Ka.UPT dan para Kades se-Kecamatan Klapanunggal.

Dari jajaran Kepala Desa, tampak hadir Kades Bojong Ade Nurdiana SKM selaku tuan rumah, Kades Nambo Nanang SE, Kades Lulut Udin, Kades Klapanunggal Ade Endang Saripudin ( Gonon), Kades Bantarjati Supena, Kades Kembang Kuning Masudin, Kades Ligarmukti Samin, Kades Cikahuripan Andi Upi, yang tidak tampak hadir Kades LewiKaret Acep.

Kepada awak Detakmedia.Com, Sekcam Galuh Sri Wahyuni mengatakan selain silaturahim awal tahun 2022, poin point penting adalah arahan Muspika, serta para Ka-UPT mensosialisasikan program program kepada peserta Minggon dan Pra Musrenbang khususnya kepada Kades atau Desa -Desa se-Kecamatan Klapanunggal.

“Sejak 11 Januari 2022 sampai saat ini vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun terus berlanjut serta penyisiran warga lainnya yang belum tervaksin. Untuk Pra Musrenbang, adalah persiapan pelaksanaan Musrenbang nanti” tambah Galuh.

Sementara itu Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih mengatakan point penting dalam Pra Musrenbang kali ini supaya prioritas pembangunan Kecamatan Klapanunggal bisa terakomodir dengan baik.

“Kita dikasi pagu untuk pembangunan, apa yang harus diprioritaskan, jadi untuk Musrenbang nanti sudah ada daftarnya” ujarnya singkat.

Kades Bojong Ade Nurdiana, SKM, selaku tuan rumah menjamu makan siang dan ramah tamah peserta minggon di rumahnya yang tak jauh dari kantor Desa Bojong dan sesaat pasca ramah tamah kepada awak media ini menyatakan rasa syukurnya acara telah berlangsung dengan baik.

“Alhamdullilah acara minggon dua minggu sekali ini, tadinya di kantor Kecamatan, jadinya sekarang minggon keliling tiap Desa. Sekali lagi Alhamdulillah pihak Kecamatan bisa terjun langsung ke tiap Desa, dan mengetahui wilayah Desa seperti acara hari ini. Untuk Pra Musrenbang kita mengajukan anggaran yang tidak diback-up Desa tetapi dari Kabupaten” pungkas Ade salah satu Kades termuda di Kabupaten Bogor dikenal ramah kepada awak media. (Gultom)