Pemuda Panca Marga Asahan Peringati HUT PPM Yang Ke 41

Asahan, Detak Media.com

DPC PPN Kabupaten Asahan laksanakan hari jadi Pemuda Panca Marga yang ke 41 pada hari Sabtu (22/01/2022) yang Markas DPC PPM Asahan jalan Ahmad Yani Kisaran.

Kegiatan yang dilaksanakan denga zoom meeting saat mendengarkan pidato dari Ketua Umum PP. PPM Pusat Berto Izaak Doku yang dalam, yang dalam kata sambutannya mengucapakan, “Jalin sinergitas dengan Pemerintahan, dan menghormati kepada Ayahanda LVRI, serta jangan terpisah dari orang tua kita Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang sudah membentuk PPM,” papar Ketua umum.

“Serta jadikanlah panutan dan semangat Perjuangan para Pejuang Pendahulu kita untuk semangat dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, Bravo PPM dan Dirgahayu Pemuda Panca Panca untuk yang ke 41,” Ucap Berto menutup kata sambutannya.

Ditempat yang sama Ketua DPC PPM Asahan, Musa Siregar SH, CPL, CPCLE, dalam kata sambutannya menjelaskan, “Mari kita jadikan momentum hari jadi yang Ke 41 ini sebagai semangat yang luhur dalam menjaga keutuhan NKRI, kode etik dari PPM adalah LVRI, mengingat LVRI secara biologis adalah orang tua kita, Kami PPM Asahan Siap 24 Jam untuk menerima dan menjalankan Intruksi dari LVRI, dalam bentuk apapun dan kapanpun yang di minta LVRI,” Ucap Musa Siregar.

Selanjutnya Musa Siregar memaparkan, “mari Isi Kemerdekaan ini dengan cara kesatria, Perjuangan pejuang kita jangan menjadi sia sia, tetap kondusif jaga Persatuan dan Kesatuan, Dirgahayu PPM yang Ke 41,” ucap Musa Siregar menutup kata sambutannya.

Secara bersamaan Ketua LVRI Asahan, Lassam Martadinata, kepada segenap Pengurus PPM Asahan menyampaikan pesannya, “tetap dampingi kami selalu orang tua kamu, Serta jaga nilai nilai perjuangan Kami dan isilah kemerdekaan ini dengan moral dan semangat, warisi nilai nilai perjuangan kami sampai ke anak cucu kalian nanti, dengan usia yang sudah 41 tahun, tentunya PPM sudah semakin dewasa, tentunya diharapkan PPM sudah dewasa dalam berfikir dan berbuat, kami tunggu karya nyata dari PPM untuk berbuat yang nyata dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang sama-sama kita cintai ini, akhirnya saya mengucapkan Selamat Hari Jadi PPM semoga makin jaya kedepan nya, Merdeka,” Tutup Lassam.

Dari hasil pantau awak media dilokasi, turut hadir dalam Acara HUT PPM di halaman markas DPC PPM Asahan, diantaranya : Pembina PPM Asahan Mewakili Dandim 02/08 AS Kapten ARM Adiyantho, Ketua LVRI Lassam Martadinata, Ketua DPC PPM Asahan Musa Siregar.SH.CPL.CPLE dan Pengurus PPM Asahan, seluruh Pengurus DPC Asahan, dan seluruh tamu undangan. (Eka Ratna Dilla. SH)