Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Besar Dibeberapa Lokasi Tumbang

Banjar,detakmedia.com – Cuaca extrim yang terjadi dipenghujung januari menyebabkan pepohonan tumbang dan fasilitas umum hancur diwilayah kota banjar dan kabupaten ciamis (26/01).

Kejadian hujan disertai angin terjadi pada hari selasa sore 25-01-22, kejadian yang terpantau parah dikabupaten ciamis di lokasi islamic center ciamis dan kota banjar ada tiga titik lokasi yaitu terminal banjar (kel.banjar), kelurahan Mekarsari dan wilayah kel. Hegarsari (pasar banjar).

Saat mengkonfirmasi kepala BPBD kota banjar, E Kusnadi S.ip menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menemui perwakilan detakmedia.com karena sedang melaksanakan evakuasi pohon tumbang diareal terminal banjar, kelurahan mekarsari dan kelurahan hegarsari.

“Terpantau pohon besar yang tumbang menghancurkan fasilitas umum dan tempat usaha. Selain itu untuk tembok stadion banjar pun sampai jebol sepanjang 30meter dengan ketinggian 3 meter.

Korban jiwa sampai saat ini dikota banjar alhamdulillah tidak ada hanya luka ringan saat ada yang terkena patahan ranting ditempat usaha warung.

Lebih terhadap himbauan terhadap masyarakat disaat perubahan cuaca lebih waspada saat hujan disertai angin.

Selain itu jika ada pepohonan yang berpotensi tumbang dipekarangan rumah agar dapat dipangkas ranting yang berpotensi membahayakan terhadap jiwa.

Kiranya demikian dan untuk perwakilan detakmedia.com besok bisa bersama memantau lokasi tembok rubuh agar diketahui masyakat bahwa cuaca saat ini sedang extrim dan harus extra waspada,” pungkasnya. (Suryatno)