Rakernas ASPHRI 2022 di Bogor, Yosminaldi Terpilih Aklamasi Pimpin ASPHRI

Sukaraja, Detakmedia.com

Asosiasi Praktisi Human Resource Indonesia (ASPHRI) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk melanjutkan musyawarah nasional (munas) 2021, di mana Yosminaldi kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin 3 tahun kedepan.di Ballroom Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel, Jalan Babakan Tumas No.16, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Jumat (28/1/22).

Dengan mengusung tema ‘siap memberikan kontribusi terbaik dan terwujudnya SDM kompenen, profesional dan produktif untuk Indonesia hebat’ ASPHRI adakan rakernas selama dua hari.

Ketua Umum ASPHRI, Yosminaldi mengatakan ke awak media, dirinya kembali dipercayai untuk menjadi ketua umum ASPHRI periode 2021-2024 yang dipilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah saya sebagai ketua umum ASPHRI sejak 2011 diberi kepercayaan oleh temen-temen untuk kembali memimpin ASPHRI saat ini, dan tentu ini tidak lepas dari dukungan praktisi CSR khususnya di wilayah Jawa Barat dan umum nya di seluruh Indonesia,” Ujarnya, Jumat (28/1/2022)

Yosminaldi mengungkapkan bahwa sudah menyusun kepengurusan ASPHRI untuk masa bakti 2021-2024.

“Adam Suharnas sebagai Sekjen ASPHRI, Fahmi Idris sebagai ketua Dewan Pembina ASPHRI, Bomer Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pengarah ASPHRI, Halim Sahab sebagai Ketua Dewan Pengawas ASPHRI dan Yaya Ropandi sebagai Wakil Sekjen ASPHRI dan Ketua Pelaksana Rakernas,” pungkasnya.

Sebagimana diketahui ASPHRI adalah salah satu organisasi praktisi yang sudah diakui oleh semua pihak, khususnya pemerintah di kementerian ketenagakerjaan.

“Hal ini dibuktikan karena ASPHRI selalu diikutsertakan dalam setiap kegiatan di kementerian ketenagakerjaan dan bahkan saya sebagai ketua umum ASPHRI menjadi wakil ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri (FKLPI) Pusat yang mengkoordinir lebih kurangnya 305 BLK di Indonesia,” Ucapnya.

Yosminaldi menyatakan substansi dari Rakernas ASPHRI 2022 adalah pemaparan dan pengesahan program kerja.

“Dimana program kerja ini sudah kami lakukan beberapa kali rapat, oleh pengurus, dewan pimpinan pusat dengan masing-masing bidang dan akhirnya kita menfinalisasikan itu dan hari ini adalah hari pengesahan dengan berbagai bidang program di ASPHRI,” Pungkasnya. (Riyansyah)