Kamaludin: Seluruh Kepala Desa Di Kecamatan Citeureup Sepakat Utamakan Implementasi Bersama

CITEUREUP, Detakmedia.com

Sebelum musrenbang Perencanaan Tahun 2023 ditanggal 31 Januari 2022 kemarin, Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Citeureup sepakat mengutamakan Implementasi kebersamaan untuk seluruh desa.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Pasir Mukti Bapak Kamaludin, Kita sebelumnya sudah ada pra musrenbang dan dihadapkan Visi misi kabupaten dengan desa, agar tidak saling menyalahkan dan kemarin baru indikatif yang ada di kecamatan citeureup dengan anggaran 17 Milyar, Rabu (02/02/2022).

Dan sekarang sudah sama – sama sepakat, harus ada kebersamaan antara kami, jangan saling ego dan kami harus mengukur sejauh mana kekuatan anggaran dari pemerintah, jadi harus tau dahulu pagu indekatif, kalau tidak salah pagu indekatif kecamatan 17 milyar. Desa Pasir Mukti kita ajukan 1.7 miliar untuk sekolahan, TPS, Pelatihan kelas dan Pelatihan menjahit kita ajukan.

“Mangkanya dari itu, kita menyadari bahwa kita harus ada kebersamaan, supaya kebersamaan itu kita bisa menyelesaikan masalah – masalah di desa, minimum yang ada di desa bisa berintegrasi dengan desa-desa sebelah,” ucapnya.

Lanjut Kamaludin mengatakan, kami memberikan kesempatan ke desa yang lain untuk pengajuan sampai disetujuin dan semua kepala desa saling mmensetuju.

“Begitu juga dengan Drainase kami memberikan kesempatan kepada desa yg lain, karena drainase pasir mukti terintegrasi juga dengan Tarikolot, begitu juga ke desa tajur terintegrasi ke desa pasir mukti, dan kami tidak ego, sesuatu yang diajukan di musrenbang kemarin itu sudah dibicarakan waktu pra musrenbang dan tinggal pematangannya,” Ucapnya.

“Harapannya, Implementasi yang kami sepakati, saya yakin bupati pasti di melaksanakan dengan baik apa yang disepakatin antara semua kepala desa. (Riyansyah)