Target Produksi Mencapai Goal, Manajemen Dan SPBUN Basis PTPN III Kebun Pulau Mandi Berikan Reward Kepada Karyawan

Asahan, Detak Media.com

Pencapaian target Produksi untuk Tanaman Menghasilkan (TM) Kelapa Sawit dan Karet untuk bulan Januari, Manajemen dan Pengurus SP-BUN Basis PTPN III Kebun Pulau Mandi memberikan apresiasi dan reward penghargaan kepada mandor 1 dan karyawan Panennya, yang di serahkan di kantor kebun PTPN III Kebun Pulau Mandi pada hari Selasa (08/02/2022).

Hasil pantauan awak Media dilokalisasi, terlihat Manajer PTPN III Kebun Pulau Mandi, Djoel Irwin. SP, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Karyawan panen, baik karyawan panen kelapa sawit dan karyawan Penderes, serta Mandor 1, yang telah berusaha sekuat tenaga untuk menggali produksi yang maksimal, sehingga untuk bulan Januari PTPN III Kebun Pulau Mandi bisa mencapai di atas target (Goal), semoga pencapaian ini bisa terus di pertahankan untuk bulan-bulan seterusnya, ucap Djoel Irwin. SP.

“Dengan Produksi yang kita capai saat ini, kita tidak boleh merasa puas, karena target yang diberikan perusahaan untuk kita ke bulan berikutnya lebih besar, maka kita harus bisa terus lebih giat dalam pencapaian produksi, dan untuk hasil yang sudah kita capai, saya atas nama Manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena atas usaha dan kerjasama kita semua, kita bisa mencapai di atas target (Goal),” ucap Manajer.

Sementara Jase M. Syahputra. SP, selaku Asisten Kepala (Askep) Kebun Pulau Mandi, terkait Pencapaian Produksi kepada awak Media menjelaskan “sampai dengan saat ini kebun Pulau Mandi dalam Pencapaian Produksi untuk tanaman kelapa sawit, jika dibandingkan terhadap RKAP bulan januari 2022 diatas sebesar 11,54%, dan terhadap Goal untuk bulan Januari 2022 bisa di atas sebesar 10,29%, sementara jika dibandingkan tahun sebelumnya yaitu tahun 2021 kami sudah diatas 15,36%,” jelas Askep.

Masih penjelasan Askep, “sedangkan untuk Tanaman Karet, kebun Pulau Mandi untuk bulan Januari juga memperoleh produksi yang cukup menggembirakan, dimana
untuk Pencapaian produksi pada bulan januari 2022, terhadap RKAP bulan Januari
2022 kami sudah diatas sebesar 2,01%, dan terhadap Goal bulan Januari 2022 kami memang dibawah 3,36%, namun kami yakin dan optimis dibulan Februari ketertinggalan itu bisa kami capai, mengingat jika dibandingkan terhadap produksi tahun 2021 kami diatas 21,72%, dan pencapaian ini merupakan hasil yang fantastis, mudah-mudahan kami bisa secara bersama untuk mempertahankan terhadap produksi yang sudah di capai,” ujar Askep.

Sementara ditempat terpisah, Ketua SP-BUN Basis Kebun Pulau Mandi, Hendra Arnar atau yang biasa di panggil bang Ujang, kepada awak Media menjelaskan, atas pencapaian yang telah dicapai saat ini oleh Perkebunan PTPN III Kebun Pulau Mandi, tidak terlepas dari usaha dan kerjasama antara pimpinan perusaan dan seluruh karyawannya.

“Kami dari pihak SP-BUN Basis Kebun Pulau Mandi sebagai mewakili Karyawan, sangat memberikan apresiasi kepada Djoel Irwin. SP, selalu Manajer, dan seluruh Karpim yang telah berhasil memberikan dorongan dan semangat kepada karyawan panen, sehingga angka pencapaian produksi bisa tercapai, dan semoga bisa terus dipertahankan untuk bulan-bulan berikutnya,” ungkap Ujang.

Sedangkan Asisten Personalia Kebun, Rudi Suhaery, SH kepada awak Media menjelaskan, pemberian Reward dan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada seluruh karyawan panen dan mandor 1 atas kinerjanya selama bulan Januari 2022, Mudah-mudahan dengan Reward dan penghargaan dari perusahaan bisa terus memacu penggalian produksi yang lebih baik lagi, sehingga kebun Pulau Mandi bisa terus meningkatkan pencapaian produksinya,” ucap Apk.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut, ditutup dengan doa dan makan bersama. (Eka Ratna Dilla SH)