Jamaah Masjid Muhajirin Dikunjungi Personel Polsek Bandar Pulau Lewat Program Gasuling Damas

Asahan,detakmedia.com – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Bandar Pulau Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), pada hari Jumat (08/04/2022).

Kali ini mengambil tempat di Mesjid Muhajirin Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan, kegiatan Gasuling Damas dilakukan oleh personel Aiptu Safrizal Amri.

Aiptu Safrizal Amri bersama jamaah Masjid Muhajirin melaksanakan sholat Subuh berjamaah, dan usai sholat kegiatan Gasuling Damas dilanjutkan dengan membagikan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker serta menyampaikan pesan Kamtibmas, untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta bisa membiasakan diri Untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Menurut Kapolsek Bandar Pulau, AKP E.R Ginting SH MH, kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

“Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum, akan tetapi lebih dari itu diharapkan polisi bisa terus hadir ditengah-tengah masyarakat, dan kegiatan Gasuling Damas ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” ucap Kapolsek mengakhiri keterangannya. (Supri Agus)