Sat Tahti Polres Asahan Gelar Bimbingan Rohani Bagi Tahanan

Asahan,detakmedia.com – Sejumlah tahanan Polres Asahan yang sedang menjadi proses hukum dari berbagai kasus tindak pidana, mendapat bimbingan rohani dan pembinaan mental, pada hari Kamis (07/04/2022).

Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki SH mengatakan, kegiatan bimbingan rohani ini merupakan agenda rutin untuk memberikan nasehat agama kepada para tahanan agar menjadi lebih baik setelah menjalani masa hukuman.

“Ini agenda rutin dengan tujuan agar narapidana mampu menjadi lebih baik dengan sentuhan rohani lewat nilai-nilai agama sehingga mereka sadar jika tindakan mereka sangat tidak disenangi Allah dan bertentangan dengan hukum Allah”, ucap Iptu Marzuki SH.

Melalui kegiatan tersebut, Iptu Marzuki berharap dapat menjadi ajang intropeksi diri bagi para tahanan yang sedang menjalani proses hukum, serta mampu menyadarkan mereka sehingga tidak melakukan perbuatan serupa di kemudian hari.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi ajang intropeksi diri menyadarkan para tahanan sehingga tidak melakukan perbuatan serupa di kemudian hari,” Iptu Marzuki akhir keterangannya. (Supri Agus)