Pemdes Ciangsana Kec Gunung Putri, Giat Percepatan Vaksinasi di Bulan Puasa

Bogor,Detakmedia.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terus giat dalam pencapaian percepatan vaksinasi Covid-19 untuk warga nya di bulan suci Ramadhan. Dengan melaksanakan acara vaksinasi di kediaman Kades Ciangsana Udin Saputra SH, yang saat ini juga difungsikan sementara sebagai Kantor Desa, Jumat malam 8 April 2022.

Dalam keterangannya, Udin Saputra menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga Desa Ciangsana dilakukan setelah tarawih bersama karena ini program yang harus dijalankan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan juga sebagai syarat administrasi bagi warga untuk mudik.

“Sesuai arahan Presiden warga silahkan mudik tetapi harus divaksin dulu. Alhamdulillah tadi respon yang baik ada 200 lebih warga yang divaksin,” ujarnya pada saat memberi keterangan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan anggota satpol PP Desa Ciangsana.

Lanjutnya warga harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dan mengucapkan selamat me jalankan ibadah puasa bagi warganya yang menjalankan.

“Ketika mudik nanti harus waspada, hati hati dan protokol kesehatan tetap diperhatikan,” harap Udin Saputra yang juga Ketua APDESI Kecamatan Gunung Putri dan sederet jabatan lainnya

Tambahan informasi, saat ini Pemdes Ciangsana sedang melakukan revitalisasi Kantor Desa setelah puluhan tahun belum direnovasi. Sesaat setelah menjabat Kades, Udin Saputra juga telah merenovasi ruangan Kantor dan sudah dipakai hampir 2 tahun ini, tetapi seiiring waktu balok dan kuda-kuda atap juga perlu diganti karena lapuk, sehingga dilakukan revitalisasi.

“Sementara Kantor pelayanan masyarakat Desa Ciangsana di rumah ini dulu dan ruangan para staf juga sudah disiapkan,” ujar Udin Saputra beberapa waktu lalu. (Tom)