PemerintahanPendidikanSumatera Utara

Selama Bulan Puasa, SDN 1 Gisting Bawah Adakan Kegiatan Pesantren Ramadhan

Tanggamus,detakmedia.com – Dalam rangka mengisi kegiatan awal bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, SDN 1 Gisting Bawah mengadakan beberapa program kegiatan yaitu sekolah mendata siswa yang sudah yatim piatu dan selanjutnya akan diberikan santunan dengan harapan kita dapat berbagi kebahagian bersama dengan mereka, melakukan program tadarus bersama yang dilakukan pada pagi hari sebelum mulai belajar.

Sekolah tersebut juga mengadakan pesantren ramadhan bagi kelas 4 dan kelas 5 dimana kegiatan ini diawali dengan shalat dhuha bersama selanjutnya tadarus, pengisian materi dan diakhiri sholat dhuhur berjamaah seluruh dewan guru dan staf sdn 1 Gasting bawah terlibat dalam kegiatan pesantren ramadhan ini.

Kegiatan di hadiri Kepala Sekolah SDN 1 Gisting Bawah Hj, Solehah, Spd , Komite, Dewan guru, staf, Ustad, serta Siswa Siswi Sekolah Negeri 1 Gisting Bawah.

Menurut Kepala Sekolah Negeri 1 Gisting Bawah hj, Solehah. Spd, mengatakan, kalau kegiatan pesantren ramadhan ini sebenar nya rutin setiap bulan ramadhan, cuman karena covid 19 selama dua tahun tidak kita laksanakan, Alhamdulilah bulan ramadhan 1443H ini bisa kita laksanakan lagi dan bersyukur dapat memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” jelasnya Kepsek

Puncak dari kegiatan ini buka bersama antara siswa dan guru beserta staf sdn 1 Gisting bawah dengan salah satu agenda nya adalah pemberian santunan bagi siswa-siswi yatim piatu sebanyak 8 orang.

“Semoga kegiatan ini meski dilaksanakan dalam waktu singkat dapat memberikan yang terbaik bagaimana tata cara berpuasa, menambah wawasan keagamaan dan dapat membentuk karakter islam, menjadi ali pikir, ahli dzikir dan ahli ikhtiar,” paparnya Hj. Solehah Spd.

“Saya dan semua Dewan guru sangat senang dengan terlaksana nya pesantren ramadhan 1443 H, dan izinkan dengan penuh kerendahan hati saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin, serta mudah2an kedepan nya akan bisa lebih banyak berbagi kepada anak yatim piatu,” pungkasnya. (Masri Sp)