KesehatanPemerintahanSumatera Barat

Gerai Vaksin Ngabuburit PemDes Cikeas Udik Kec Gunung Putri Tetap Diminati Warga

BOGOR, Detakmedia.com – Dalam suasana bulan Puasa Satgas Covid-19 PemDes Cikeas Udik bertajuk *Gerai Vaksin Ngabuburit* kerjasama dengan Polsek Gunung Putri Polres Bogor memberikan kesempatan bagi warga nya yang ingin mendapatkan vaksinasi 1, 2 dan 3 atau Booster, di aula Desa Cikeas Udik Selasa 12/4/2022.

Pelaksanan vaksinasi dimulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB, cukup diminati warga terlihat dari antrian warga menunggu panggilan yang di pandu oleh Juna staf Desa Cikeas Udik.

Menurut Juna pihaknya tidak menargetkan jumlah orang, tetapi berapa orang pun yang datang akan dilayani sesuai waktu yang ditentukan sampai jelang Magrib.

Petugas Nakes freelance yang dikoordinir oleh Koordinator Nakes Puskesmas Gunung Putri dan Polres Bogor berasal dari Strata 1 Institut Kesehatan Teknologi Pondok Karya Pembangunan Jakarta bernama Desi Mardiana dan Putri Tri Firdiana yang berugas melakukan screeming dan sekaligus vaksinator melayani satu per satu warga yang akan divaksin. Kali ini pilihan dosis yang disediakan Sinovac dan Astrazaneca untuk Dosis 1 dan 2, dan Dosis 3 Booster Astrazaneca.

Menurut Nakes dalam 3 jam pelaksanaan jelang Magrib, warga yang tervaksinasi tercatat sekitar 100 orang yang telah divaksinasi baik Dosis 1, 2 tetapi mayoritas vaksin Booster.

Seorang warga peserta vaksin (Lina) yang datang bersama suami dan anak perempuannya menyatakan sangat menyambut baik pelaksanaan vaksin di bulan Puasa ini,

“Sekalipun saya dengar memang masih ada pro dan kontra terkait vaksinasi dan terkait waktu pelaksanaan (dalam keadaan berpuasa) tetapi bagi saya makruh. Biar rasa tenang saja jika sudah vaksin Booster karena ada rencana mudik,” ungkapnya.

Sementara itu Juna, saat dikonfirmasi media, menyatakan bahwa kemungkinan pihak PemDes Cikeas dalam hal ini Kades Miptahul Palah SE, akan terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi di waktu dan tempat lainnya , misalnya sehabis Tarawih, agar warga bisa lebih leluasa berpartisipasi, tetapi akan menyesuaikan dengan kerjasama rekomendasi instansi terkait. (Tom)

Loading