PemerintahanSumatera Utara

Beri Rasa Aman, Personel Polres Asahan Lakukan Pengamanan di Perayaan Ibadah Jumat Agung di Sejumlah Gereja

Asahan, Detakmedia.com

Personel Sat Samapta Polres Asahan melaksanakan ibadah Jumat Agung untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan puncak Hari Raya Paskah, Jumat (15/04/2022).

Dari pantauan awak Media, terlihat Personel Sat Samapta Polres Asahan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap SH MH, personel dengan menggunakan kendaraan mobil dinas dan sepeda motor menyasar route Gereja HKBP Jalan SM Raja Kisaran, Gereja Khatolik Indonesia Jalan Hamka Kisaran, Gereja Methodis Indonesia Jalan Panglima Polem Kisaran, Gereja GKPI Jalan WR. Supratman Kisaran, Gereja HKBP Gambir Baru Jalan FL.Tobing Kisaran.

Mewakili Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH, Kasat Sampta AKP Ilham Harahap SH MH menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas dan mengantisipasi gangguan kamtibmas sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkhusus Jemaat Gereja yang melaksanakan ibadah Jum’at Agung.

“Dalam kegiatan ini, personel berkoodinasi dengan pengurus Gereja, Muda-mudi Gereja untuk turut serta bersama personil pengamanan menjaga keamanan dan ketertiban berlangsungnya kegiatan ibadah Jum’at Agung,” ucap AKP Ilham Harahap SH MH.

Selain melakukan patroli, Kasat Samapta mengatakan bahwa pihaknya juga memastikan Implementasi Penerapan Protokol Kesehatan betul-betul dilaksanakan oleh para Jemaat Gereja pada pelaksanaan Jum’at Agung.

Diakhir keterangannya, Kasat Sampta AKP Ilham Harahap SH MH mengatakan, diharapkan dengan dilakukannya kegiatan patroli ini masyarakat Kristiani yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polri.

‚ÄúSerta diharapkan pengurus dan jemaat gereja dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19,” ucapnya. (Supri Agus).

Loading