Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Jalur Puncak

BOGOR,Detakmedia.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana, M.Si lakukan peninjauan ke pos polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Pada Sabtu (16/04/2022) Dalam rangka lakukan pengecekan menyambut arus mudik jelang lebaran atau Idul Fitri.

Irjen Pol Drs Suntana M.Si mengungkapkan bahwa dari hasil pantauan di Kabupaten Bogor, terlihat anggota sudah siap melaksanakan pengamanan dan memberikan pelayanan dalam operasi ketupat nanti. Selain itu sejumlah pos pengamanan akan didirikan di lokasi-lokasi yang menjadi titik simpul kemacetan di wilayah Kabupaten Bogor. Termasuk di dalamnya gerai vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

“Dari pengecekan awal, saya lihat kesiapan CCTV maupun personel siap yang berjaga telah siap. Selain personil di kewilayahan nantinya Dirlantas Polda Jabar juga akan memfasilitasi bantuan personel juga bila diperlukan,” ungkapnya.

“Dalam pengamanan di jalur puncak ini sendiri lebih dari 200 personil kita dikerahkan mulai dari Simpang Gadog hingga Puncak Pass yang .Selain jalur Puncak, seluruh jalur mudik di Jawa Barat lainnya akan diperhatikan. Terutama titik-titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan, jadi semua kami perlakukan sama. Tapi ada beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi tahun lalu jadi titik fokus perhatian kami,” jelasnya.

Akhir kata, Irjen Suntana mengimbau masyarakat memastikan kesiapan kendaraan dan fisik saat mudik. Sehingga kelancaran lalu lintas bisa tetap terjaga. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres Bogor