PemerintahanSumatera Utara

Cegah Kelangkaan BBM, Polsek Pulau Raja Lakukan Monitoring Di SPBU

Asahan, Detakmedia.com

Untuk mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar, Personel Polsek Pulau Raja Polres Asahan melakukan monitoring di SPBU wilayah hukumnya, pada hari Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan monitoring ini dilakukan di 2 lokasi yang diantaranya di SPBU Jalinsum Aek Loba LK.II Kel.Aek Loba Pekan dengan nomor 14 212 278, Solar masuk sebanyak 16 KL, Solar keluar sebanyak 13,2 KL dan tidak ada antrian.

Kemudian di SPBU Jalinsum Ledong Barat Dsn IV Desa Ledong Barat dengan nomor SPBU 14 212 290, Solar masuk sebanyak 08 KL, Solar keluar 06 KL dan tidak ada antrian.

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap menyampaikan dari hasil kegiatan monitoring tersebut tidak ada ditemukan antrian panjang dari masyarakat.

“Kegiatan tersebut untuk menjaga kondusifitas akibat dari kelangkaan BBM tersebut serta memastikan bahwa diwilayah kita tidak terjadi kelangkaan BBM baik Jenis Solar maupun Pertalite,” ucap Kapolsek AKP Maralidang Harahap.

Selain melakukan monitoring, Kapolsek menghimbau kepada pihak manager maupun karyawan SPBU untuk tidak melayani pembelian yang menggunakan jerigen dan modifikasi tangki yang tidak Standart.

Diakhir keterangannya, Kapolsek AKP Maralidang Harahap mengatakan, “Kita himbau kepada pihak SPBU untuk tidak melakukan penimbunan ataupun tidak melayani masyarakat yang membeli menggunakan jerigen dan modifikasi tangki yang tidak Standart guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM Solar di bulan suci Ramadhan,” tutupnya. (Supri Agus)

Loading