Sumatera Utara

Jum’at Berkah, Srikandi DPC Pemuda Pancasila Kota Banjar Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

Banjar,detakmedia.com – Indahnya kebersamaan dan berbagi terhadap sesama ditunjukan oleh Srikandi DPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Banjar, Jumat (15/04/22)

Berlokasi di Jembatan Doboku, para anggota Srikandi membagikan takjil untuk berbuka puasa terhadap pengguna jalan.

Saat mengkonfirmasi Ketua DPC Srikandi Kota Banjar, Waginah menyampaikan, kegiatan dilaksanakan adalah dalam rangka mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan yang penuh berkah, yaitu dengan melaksanakan Ramadhan bersedekah berupa pembagian sembako bagi kaum duafa dan anak yatim serta pembagian takjil bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa.

“Yang terlibat dalam kegiatan ini adalah DPC SRIKANDI sebagai penggagas dan didukung oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, adapun pelaksanaannya didukung oleh PAC dan RANTING Pemuda Pancasila Kota Banjar.

Sasarannya adalah para kaum duafa dan anak yatim dengan pembagian sembako dan pembagian takjil bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa,yang lokasinya diatur diarahkan oleh PAC tiap Kecamatan dan Rating tiap desa/ kelurahan.

Harapannya tiada lain baik DPC SRIKANDI maupun MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, ada kiprahnya terhadap masyarakat ada kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya para duafa maupun anak yatim, adapun takjil mengharapkan dapat membahagiakan masyarakat yang melaksanakan kewajibannya berpuasa di bulan Ramadhan.

“Semoga saat pandemi masih jadi bayang hitam,dengan berbagi terhadap sesama kita menumbuhkan rasa saling untuk membantu saudara-saudara kita yang seiman dan memberikan pembelajaran untuk rekan diorganisasi bahwa masih banyak saudara kita yang kekurangan,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa tetap terlaksana, meski sekalipun diguyur hujan saat dimulainya acara tersebut.
(Suryatno)