Bulan Berkah, Pemprov Lampung Gelar Sembako Murah

Tubaba,detakmedia.com

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Lampung bersama Kabupaten Tulang Bawang Barat. Mengelar kegiatan sembako murah,di Pasar Tradisional Modern Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kegiatan tersebut  dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung chusnunia Chalim, jajaran Pemprov lampung dan instansi terkait kabupaten tulang bawang barat beserta pimpinan perusahan propinsi lampung, Selasa (26/04/202).

Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad,mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang telah menjadikan Tubaba sebagai salah satu upaya membantu ketersediaan bahan pangan dengan kapasitas bersubsidi.

Kadis Koperindag Prov. Lampung, Elvira, menyampaikan, kegiatan pasar murah ini di gelar melalui Mekanisme dan  koordinasi dengan para Camat,dan akan di distribusikan langsung ke Kecamatan, kab.tulang bawang barat, yaitu Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebanyak 400 paket, Kecamatan Tulang Bawang Udik sebanyak 400 Paket, Kecamatan Tumijajar 400 Paket dan Kecamatan Pagar Dewa 300 Paket,

“Sembako terdiri dari Minyak Goreng 900 ML, bawang putih 1 Kg, tepung terigu 2 Kg dan telur 1 Kg. Kegiatan ini bekerjasama langsung dengan produsen dan distributor, Selain itu juga kita bekerjasama dengan PT. Aman Jaya, dengan menyediakan minyak goreng curah sebanyak 3000 Liter dengan HET Rp. 14.000,-/ liter. Serta ada juga paket Bulog dan daging beku,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kita semua untuk kembali bangkit bersama, dan berharap tahun berikutnya ekonomi kita dapat pulih dan normal kembali, ucapnya.

Chusnunia Chalim menambahkan, selain itu juga Pemerintah Provinsi Lampung akan tetap berupaya untuk memikirkan harga kesetabilan bahan pokok menjelang hari raya Idhul Fitri.

“Salam dari gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk seluruh masyarakat tulang bawang barat, Terimakasih atas semua dukungan  segala pihak, yang telah berperan dalam kegiatan hari ini,” tutupnya. (Ade)