Fokmas Asahan Salurkan Bantuan Untuk Anak Didik Madrasah Korban Kebakaran Di Sei Apung

Asahan, Detak Media.com

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak didik Madrasah yang mengalami musibah kebakaran pada hari Minggu tanggal 17 April 2022 yang lalu, yang terjadi di Dusun II Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, sehingga Forum Komunikasi Guru Madrasah Swasta (FOKGMAS) Kabupaten Asahan merasa terpanggil untuk memberikan bantuan sekedar meringankan beban dan menghibur mental anak didik Madrasah.

Bertempat di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah sei apung kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan FOKGMAS menyalurkan donasi bantuan berupa uang tunai, sembako dan Sandang pakaian bekas kondisinya masih layak pakai untuk anak didik Madrasah di Desa Sei Apung, pada hari Rabu (27/04/2022).

Kepada awak Media, Ketua FOKGMAS Asahan Paya Harahap mengatakan, donasi bantuan yang kita serahkan ini hari untuk anak didik korban kebakaran yang bersekolah di Madrasah Desa Sei Apung.

“Dan saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan para kepala sekolah Madrasah dan tenaga pendidik yang bergabung dalam wadah FOKGMAS Kabupaten Asahan yang telah sukarela untuk menyisihkan sebagian rezkinya untuk kegiatan kemanusiaan, dan harapan kita bersama semoga bantuan yang kita sampaikan yang nilainya tidak seberapa bisa bermanfaat untuk yang menerimanya,” ucap Paya Harahap.

Dari pantauan awak Media, terlihat Ka.Kankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M.Pd, yang didampingi kasi penmad jamaluddin, S.Ag, MM turut hadir dalam kegiatan kemanusiaan untuk anak- anak korban kebakaran, dan dalam kesempatannya Dr. H. Hayatsyah, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada tenaga pendidik yang bergabung di FOKGMAS Kabupaten Asahan, semoga segala niat baik kita yang tulus mendapatkan ridho Allah SWT, ucap Ka. Kankemenag Asahan.

Menutup keterangannya Ketua FOKGMAS Asahan, Paya Harahap berharap kepada rekan-rekan para kepala sekolah Madrasah dan tenaga pendidik yang bergabung dalam wadah FOKGMAS untuk tidak berhenti dalam melakukan kebajikan, teruslah kita tetap bergandengan tangan untuk menjadi orang-orang yang terdepan dalam kebaikan.

Turut hadir dalam kegiatan kemanusiaan tersebut diantaranya, Ka.Kankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M.Pd, kasi penmad jamaluddin, S.Ag, MM, Ketua FOKGMAS Kabupaten Asahan Paya Harahap, Seluruh Pengurus FOKGMAS, dan anak didik Madrasah Sei Apung Jaya.

(Eka Ratna Dilla SH)