Polsek Rumpin Evakuasi Korban Tenggelam Karena Terpeleset di Curug Suakan

Bogor,Detakmedia.com – Seorang wisatawan berinisial AY (28), meninggal dunia karena tenggelam di Curug Suakan, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Jasad korban langsung di makamkan keluarganya.

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra mengatakan mendengar laporan dari Warga langsung menuju lokasi, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Awalnya, terdapat salah satu pengunjung yang melihat korban tengah duduk lalu berdiri di pinggir curug.

“(Korban) kondisi duduk lalu berdiri dan terpeleset sehingga jatuh ke Curug Suakan dengan ketinggian sekitar 3 meter,” kata Dali, Senin (9/5/2022).

Korban yang diduga tidak bisa berenang pun akhirnya tenggelam. Pengunjung lain yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menyelamatkan korban.

“Pengunjung lainnya sempat melakukan pertolongan pertama kepada korban dengan memompa dada korban dan sempat sadar dengan mengeluarkan air dari mulutnya. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan perawatan,” jelas Dali.

Dokter yang memeriksa kondisi korban megatakan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Diperkirakan, pria tersebut merenggang nyawa dalam perjalanan.

“Korban selanjutnya dibawa keluarga kembali ke rumah keluarga korban di Depok. Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak otopsi dan menyatakan sebagai takdir,” pungkasnya. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres