PemerintahanSumatera Utara

Halal Bihalal Di Kecamatan Ciasem Pererat Tali Silaturahmi Antar Pemerintahan dengan Masyarakat

Subang,detakmedia.com – Halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat islam, khususnya di indonesia dalam merayakan hari raya idul fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci ramadhan.

Oleh karena, dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia, Pemerintah kecamatan Ciasem melaksanakan halal bihalal di aula kecamatan dengan harapan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama serta berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan atau kekhilafan yang pernah kita perbuat sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai dari 09.00 wib sampai dengan 12.00 wiib hari Rabu 11/05/2022, Camat Ciasem E. Zaithon Thowi A.P., M.Si. beserta jajaran muspika kecamatan Ciasem.

Dalam sambutannya camat Ciasem E. Zaithon Thowi A.P., M.Si. menyampaikan harapan agar kegiatan halal bihalal tahun ini selain sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah kecamatan Ciasem dengan masyarakat yang ada di Kecamatan ciasem juga diharapkan sebagai media komunikasi dan informasi dalam menerima dan memberi masukan dari dan untuk masyarakat tentang berbagai hal terkait pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di kecamatan tersebut.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melanjutkan program-program yang telah di gagasnya mewudkan masyarakat Ciasem Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung setiap program yang akan dan telah dijalankan oleh Pemerintah Kecamatan ciasem dan kepada kepala desa sekecamatan ciasem, beliau menekankan untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut ditutup dengan bersalam-salaman antara camat Ciasem E. Zaithon Thowi A.P., M.Si. beserta rombongan dengan para kepala desa juga sataf kecamatan Ciasem serta masyarakat.

Satu syawal seribu empat ratus empat puluh tiga hijriah Umat Islam merayakan idul fitri dengan meriah Halal bi halal bukanlah tuntutan syariah Hanya cerminan kebahagiaan menuju pribadi yang lebih fitrah.

Pertemuan sesaat, sederhana, penuh makna dan syahdu Perasaan gembira, sedih dan haru saling beradu Banyak kerabat dan sahabat telah tutup usia seiring waktu Ajaran, kenangan dan semangatnya tetap mewarnai hidup untuk lebih maju. (Nali.s)

Loading