Sempat Dikabarkan Hilang, Akhirnya Dua Anak Dibawah Umur Pulang

Ciamis,detakmedia.com – Sempat dikabarkan hilang, akhirnya Firly Alpian Husaeni (14), dan Rizki Saputra (13) warga Dusun Kertasari, RT 05, RW 02, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini sudah kembali ke rumah orang tuanya.

Kepala Desa Sidaharja, Haris Munandar, membenarkan bahwa Firly Alpian Husaeni, dan Rizki Saputra telah kembali pulang ke rumah , pada Jum’at (13/05/2022), sekitar pukul 08.15 WIB.

“Alhamdulillah kedua anak pulang dalam keadaan sehat, dan selamat”ungkap Haris.

Haris, mengatakan atasnama Pribadi, Keluarga, dan Pemerintah Desa Sidaharja, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mencari keberadaan anak tersebut.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan, para relawan, dan warga masyarakat, yang telah ikut membantu, dan mencari keberadaan Firly Alpian Husaeni, dan Rizky Saputra. Semoga Allah SWT, membalas kebaikan rekan-rekan semua-Nya, Amin”ujar Haris.

Diberitakan sebelumnya bahwa ada warga Desa Sidahrja yang hilang sejak Selasa (10/05/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Lanjut Haris, warganya yang hilang tersebut masih berstatus pelajar.

“Firly Alpian Husaeni, Siswa SMP Negeri 4 Pamarican, Kelas 2, sedangkan Rizki Saputra, Siswa MTs Nurul Qur’an Salebu, Majenang, Kelas 1″ungkap Haris.

Berdasarkan penuturan dari orang tua-Nya, Firly Alpian Husaeni, pergi menggunakan kaos warna hitam, dan berambut pirang. Sedangkan Rizky Saputra, pergi menggunakan kaos warna merah, dan sarung kotak-kotak warna hijau.

“Mereka pergi dengan menggunakan Motor Supra X 125, Warna Hitam Polet Biru, Bernomor Polisi Z 4463 VB”jelas Haris.

Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali,terhadap siapapun dan dimana pun agar ketika bepergian dapat memberitahu orang tua demi menjaga hal yang tidak diinginkan.

Semoga dapat diambil hikmah dari kejadian ini,baik orang tua dapat menanyakan kepada anak terkait tujuan main selain itu anak diharapkan dapat menjaga waktu bermain dengan batasan atau aturan,pungkasnya. (Suryatno)