Bupati Tanggamus Hadiri Acara Halal Bihalal Di SMP Negeri 1 Sumberrejo

Tanggamus, Detakmedia.com

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Kegiatan Halal Bihalal Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Di SMP Negeri 1 Sumberrejo, Kamis (19/05/22).

Kegitan yang di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani di hadiri, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus Arfin, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Roslan, Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Sri Nila Syafi’i, Ketua PGRI Kabupaten Tanggamus Sumarno, Camat Plt Camat Sumberrejo Budi Wahyudin, Uspika Kecamatan Gisting dan Sumberrejo, Serta Para guru dari  Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Gisting.

Dalam Sambutan Ketua Pelaksana Tekad Santoso mengatakan, Kegitan ini merupakan kegiatan Halal Bihalal Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus yang di hadiri oleh para Guru dari kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Gisting.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, kegiatan ini patut disyukuri kerna pada hari ini kita bisa bersama-sama hadir disini dalam keadaan sehat wal’afiat untuk mengikuti Halal Bihalal Keluarga Besar SPLP Pendidikan Kecamatan Gisting dan Sumberrejo.

“Pada kesempatan pertama, saya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin. Mohon maaf lahir dan bathin kepada Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian. Semoga di hari dan bulan yang baik ini kita semua senantiasa dalam lindungan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT” Kata Bupati.

Masih kata Bupati, “Pelaksanaan acara halal bi-halal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persudaraan dan kekeluargaan diantara kita sebagai umat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan para Guru/Pendidik, khususnya Guru dan Pengajar di Lingkungan SPLP Pendidikan Kecamatan Gisting dan Sumberejo ini” Ujar Bupati.

Bunda Dewi juga menambahkan, Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Tanggamus saat ini sedang berpacu dalam aspek pembangunan baik infrastruktur maupun mental. Meski dalam beberapa tahun belakangan terkendala Pandemi Covid-19.

“Pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan selalu kita laksanakan, dan kita upayakan meningkat setahap demi setahap, ini juga demi upaya kita bersama meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tanggamus, dimana tujuan pembangunan yang kami laksanakan selaku Kepala Daerah adalah demi terwujudnya Visi Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera” Ucap Bupati.

Dewi Handajani juga mengharapkan,  support dan dukungan serta berbagai masukan yang konstruktif dari selurun komponen masyarakat Tanggamus. Khususnya para pendidik dan pengajar di sekolah SD dan SMP, yang nantinya akan menyiapkan SDM yang berkualitas dan mumpuni untuk berperan dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus kelak.

“Kami berkeyakinan apabila kita mampu membangun sinergi yang baik maka cita-cita mulia untuk menjadikan Tanggamus lebih maju dan sejahtera akan segera dapat terwujud” Tutup Bupati. (Masri Sp)