Jaga Kondusifitas Wilayah, Personel Polsek Purwaharja Lakukan Patroli Secara Humanis

Banjar,detakmedia.com – Sebagai upaya pencegahan adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purwaharja Polres Banjar, dua personil Polsek Purwaharja melaksanakan patroli dengan rute Mako Polsek Purwaharja, Jln M. Isa, Jalan Siliwangi dan Lingkungan Siluman Baru, Senin (30/5/2022).

Kapolsek Purwaharja AKP Moch. Taufik M, S. IP menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah nyata Polri yang hadir di tengah- tengah masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah dari tindak kejahatan maupun aksi kriminal lainnya yang menggangu Kamtibmas.

“Di tengah situasi seperti sekarang tindak kejahatan bisa saja terjadi. Untuk itu kami melakukan antisipasi guna menghindari tindak kriminal dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ucap Kapolsek Purwaharja.

Adapun sasaran kegiatan patroli meliputi, pengguna jalan, petugas parkir, pedagang, Pertokoan, perbankan, perkantoran dan tempat lainnya yang memang dianggap rawan tindak kriminal.

Ditempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat beraktifitas dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Purwaharja tetap dalam keadaan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal tanpa adanya rasa kecemasan, sehingga ekonomi Banjar menjadi kuat,” ucap Nandi. (Suryatno)