Kantor UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol Berbenah Pasca Pimpinan Baru

Jonggol,Detakmedia.com – Sejak dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt), kemudian lanjut dengan Pimpinan baru, Kantor UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol menggeliat dan terus berbenah, khususnya membenahi jalan masuk dan lingkungan kantor setempat yang terlihat sudah berubah lebih baik secara signifikan seperti pantauan awak media, Senin (30/5/2022).

Beberapa tahun terakhir kondisi lingkungan Kantor UPT Sampah Jonggol ini kerap menjadi bulan-bulanan sorotan beberapa media online dan cetak, juga keluhan dari tamu dan warga sekitar khususnya pada musim hujan, dikarenakan jalan masuk dan lingkungan Kantor tersebut bak kubangan kerbau seperti persawahan, becek, berlumpur disertai bau busuk yang menyengat.

Hal itu dikarenakan imbas dari bocoran limpahan mobil-mobil truck sampah terparkir. Kondisi itu juga diperparah adanya bangunan tua bekas kantor tepat disebelahnya turut menyumbang kekumuhan pada Kantor tersebut.

Kepala Tata Usaha (Ka.TU) Eming Sutisna, SSos.MM, yang sempat menjadi PLT UPT tersebut membeberkan ikhwal proses eksekusi pembenahan yang dilakukan awal Bulan Mei 2022 lalu.

“Sebelumnya dimulai komunikasi yang baik dengan seluruh kru truck, pegawai dan Pimpinan UPT disini, serta kita juga sudah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat terdekat, akhirnya sepakat untuk dilakukan pembenahan untuk menjawab apa yang menjadi keluhan bersama terkait jalan dan lingkungan kantor ini,” tutur Eming yang akrab disapa pak Tisna.

Tisna menyatakan sangat mengapresiasi antusiasme warga sekitar turut membantu pekerjaan penataan lingkungan kantor nya tersebut, juga ada pihak swasta yang menyediakan alat berat excavator, sehingga pekerjaan membongkar bangunan tua disebelah kantor dan sisa puingnya bisa dimanfaatkan pada lokasi jalan menjadi lebih mudah dan puingnya dinilai lumayan untuk menutup jalan berlubang dan lingkungan sekitaran Kantor.

Sementara itu Kepala UPT Sampah Jonggol Heri. S.IP irit bicara dengan mengatakan pihaknya pasti akan berbenah apa yang bisa dilakukan.
“Kecil-kecilan lah Bang, sedikit demi sedikit kita akan membenahi kantor ini, jalan dan lingkungannya, mudah-mudahan bisa sampai dicor,” ujarnya merendah.

Lanjut Heri kedepannya, dirinya akan bergerak mengupayakan baik itu usulan ke Pemkab Bogor dan juga mungkin bantuan berupa CSR Perusahaan untuk pembenahan Kantor nya.

Pantauan awak media, saat ini kondisi jalan masuk dari jalan raya ke kantor UPT sampah dan lingkungan halaman sudah rata, bahkan bangunan tua disebelah kantor yang selama ini turut menyumbang kekumuhan.

Justru puingnya bisa dimanfaatkan untuk pembenahan jalan dan halaman. Selebihnya juga diisi batu limstone sehingga selain tampak rapi dan bersih juga kondusif dari becek dan lumpur, berbagai keluhan selama ini pun sirna.
(Tom)