Desa Sinartanjung Laksanakan Rakor PKK dan Posyandu Untuk Persiapan Lomba Tingkat Nasional

Banjar,detakmedia.com – Dalam bentuk pembenahan dan persiapan lomba desa sinartanjung bersama kader tingkat desa lakukan evaluasi menyeluruh,senin (06/06/22).

Saat mengkonfirmasi kepala desa sinartanjung,Asep Hendra Sugiharto., A.Md menyampaikan melalui Kasi Kesejahteraan, Bambang menyampaikan bahwa rakor PKK dan Posyandu tadi dalam rangka :

a. Persiapan Monev PKK Tk. Kota Banjar Rutin tahunan untuk evaluasi program kerja PKK setiap tahun dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

b. Rakor Posyandu untuk persiapan Lomba Posyandu dan Lomba Desa / Rw Siaga tingkat Kota banjar.

c. Rakor untuk persiapan lomba BKR Tingkat Nasional 2022.

Selain itu ada persiapan Lomba BKR (Bina Keluarga Remaja) Kembang Tanjung Desa Sinartanjung mewakili Provinsi Jawa Barat dan tgl 17-20 juli dengan penilaian kategori presentasi oleh ketua BKR Sdri Annisa Tating Nurjanah, Presentasi Profil BKR bertempat di Yogyakarta.

“Sebelumnya tahun 2020 mendapat nominasi juara I Tingkat Provinsi Jawa Barat. Harapan dari pelaksanaan lomba BKR adalah Meningkatkan motivasi bagi pemerintah desa khususnya, lembaga desa dan masyarakat umumnya.

Sebagai acuan untuk meningkatkan prestasi disegala bidang. Meningkatkan dukungan program bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa sinartanjung.

BKR Kembang Tanjung di harapkan dapat lebih mengembangkan pola prilaku remaja yang positif, berprestasi dan produktif.

Dengan adanya salah satu prestasi tersebut diharapkan juga dapat bersama dan mampu menggali serta mengembangkan potensi desa yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Suryatno)