Akibat Cuaca Extrim, Beberapa Rumah Warga Di Desa Bangunsari Ciamis Tertimpa Pohon

Ciamis,detakmedia.com – Cuaca yang sangat sulit diprediksi di penghujung musim penghujan, dari cuaca panas langsung hujan disertai angin sehingga beberapa bangunan rumah dan bangunan di sawah tertimpa pohon.

Akibat cuaca extrim tersebut, salah satu rumah yang tertimpa oleh pohon adalah rumah Kusrin yang terletak di dusun Kubangpari Rt 07 Rw 02 Desa Bangunsari yang tertimpa oleh pohon hingga menghancurkan bagian rumah.

Saat dikonfirmasi, Kusrin menyampaikan terhadap detakmedia.com bahwa dirinya tidak menyangka akan terjadi hujan lebat disertai angin yang begitu kencang.

“Karena saat menjelang dzuhur ada gerimis sebentar lalu panas terik sekali dan setelah dzuhur diperkirakan jam 13.40wib hujan deras turun disertai angin,” ungkapnya.

Hal tersebut menyebabkan pohon dipekarangan rumah dan tumbang sehingga menimpa bangunan rumah miliknya.

“Alhamdulillah tidak sampai menyebabkan cidera terhadap badan saya atau pun anggota keluarga. Cuma ya kerugian material mungkin saya harus segera memperbaiki rumah agar dapat dihuni dengan nyaman,” ucapnya.

Sampai pemberitaan ini dibuat belum ada konfirmasi resmi baik dari desa bangunsari maupun BPBD kab ciamis terkait kejadian cuaca extrim yang menyebabkan banyak pohon tumbang dan hancurnya rumah warga.

Saat mencoba meminta tanggapan warga, Ajid menyampaikan harapan agar pihak desa dapat segera mengambil tindakan untuk membantu warga.

Selain itu dapat mengecek lokasi rawan peredaran angin yang dapat membahayakan khalayak umum.

Semoga pihak desa dapat segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengantisipasi hal yang sama terjadi kembali,” ucap Ajid. (Suryatno)