LSM Kaliber Indonesia Bersatu Distrik.05 Kota Bekasi Buka Pelatihan Pencak Silat

Bekasi,Detakmedia.com – Bidang Seni Budaya LSM Kaliber Indonesia Bersatu Distrik.05 Kota Bekasi , Minggu (12-juni-2022) Bang Syamsudin Dan Tami Sutami, berdasarkan program kerjanya bermaksud memberikan pelatihan seni budaya pencak silat bagi anggota Kaliber dan juga untuk umum.

Hal ini dikemukakan oleh Tami Sutami di sekretariat LSM Kaliber Indonesia bersatu yang beralamat Di jalan Telkom gang Jambul RT.002 RW 05.Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya. Syamsudin juga menyampaikan bahwasanya program ini memang sudah di buat dari tahun 2021, dan berkata, “Alhamdulillah saat ini baru bisa di laksanakan syukuran pembukaan pelatihan pencak silat ini”.

“Syukuran yang di lakukan sangat sederhana ini kami laksanakan di sekretariat LSM Kaliber Kota Bekasi, walau tidak seberapa meriah tapi kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Supriyatno selaku ketua Distrik.05 Kota Bekasi yang telah mendukung dan merealisasikan program kerja kami selaku bidang seni budaya Lsm Kaliber” ungkapnya.

“Kegiatan ini pun kami buka untuk umum dan akan kami laksanakan setiap malam selasa tanpa kami pungut biaya, karena tujuan kami adalah menjaga dan melestarikan seni budaya bekasi” tegasnya.

Tampak hadir juga Bapak Udung Sahudi Selaku Guru Besar Padepokan Pencak Silat Daya Pusaka Karuhun beserta jajaran. Dalam sambutannya Guru Besar DPK (Daya Pusaka Karuhun ) menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat.

“Silat ini seni sama halnya dengan kehidupan kita sehari-hari adalah penuh seni dan budaya. Satu musuh itu lebih, tapi sejuta sahabat itu kurang. Mari jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa” pungkasnya. (Tim)