Jawa BaratPemerintahanSumatera Utara

Bangun Sinergitas, Pengurus MIO Indonesia Provinsi Jabar Silaturahmi Kepada Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Bandung,Detakmedia.com – Pengurus Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Jawa Barat silaturahmi kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, yang juga Ketua Dewan Pembina organisasi para pemilik media online ini, Rabu 15 Juni 2022.

Kegiatan berlangsung di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung, merupakan bagian program MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi para pemilik media online di Jabar.

Silaturahmi yang menghadirkan Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie didampingi Ketua MIO Jawa Barat Azhari dilakukan guna membuka kran komunikasi yang sempat tersendat akibat Covid-19.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyambut hangat para pengurus MIO Indonesia. Pak Uu sapaan Uu Ruzhanul Ulum merasa senang, pengurus MIO Indonesia semuanya merupakan para pemilik media online, mau bersilaturahmi dan menjalin hubungan dengan pemerintahan, khususnya Pemprov Jawa Barat.

“Peran media sangat penting dalam berjalannya pemerintahan dan kehidupan suatu daerah. Dimana lewat media ini juga, jeritan dari bawah bisa sampai ke atas, begitupun sebaliknya, apa yang menjadi program kita bisa sampai kepada masyarakat,” ujar Wagub yang juga Ketua Dewan Pembina MIO Jabar.

Pak Uu melanjutkan, dirinya, juga pemerintah dan kepala daerah lain, punya keterbatasan dalam hal pengawasan dan penjaringan aspirasi. Melalui peran media ini keterbatasan itupun dapat teratasi.

“Mata saya, pandangannya terbatas. Telinga saya, pendengarannya juga terbatas. Begitu juga dengan langkah saya, terbatas. Dengan adanya media, saya dan pemerintah juga kepala daerah lainnya, bisa menjangkau semuanya, hingga ke bawah,” katanya.

Sementara Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan media massa sesungguhnya merupakan mitra kerja yang potensial. Hubungan ini yang harus tetap harmonis dan terjaga dengan baik.

“Ada simbiosis yang erat antara pemerintah dan media massa. Hal paling nyata adalah media sebagai penyambung lidah dalam hal menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat,” ucap Yogie.

Selain itu Yogie juga menyampaikan perkembangan MIO Indonesia dalam dua tahun terakhir sejak perkumpulan pemilik media online berdiri, sudah menjangkau hingga 20 Provinsi di seluruh Indonesia dan akan menjadi 25 provinsi pada 2022 ini.

Sedang Ketua MIO Jabar Azhari menyampaikan sejak silaturahmi terakhir di kediaman Pak Uu di Tasikmalaya, hingga saat ini sudah terbentuk 15 Kepengurusan MIO Indonesia ditingkat kabupaten kota di Jawa Barat.

“Saat ini sudah terbentuk 15 kepengurusan MIO Indonesia di Jawa Barat, termasuk dua daerah sesuai arahan Pembina di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut,” ucap Azhari.

Sementara, pertemuan hari ini, terang Azhari, selain silaturahmi sekaligus menerima arahan langsung dari Ketua Dewan Pembina Uu Ruzhanul Ulum. “Alhamdulillah, dari tiga arahan yang disampaikan satu arahan sudah langsung diputuskan ditempatkan,” tutur Azhari.

Silaturahmi ditutup dengan pemberian cinderamata berupa plakat bersimbol Nakula (tokoh wayang) turut memberikan warna segar dengan kesiapan Pak Uu untuk menjadi saksi nikah pernikahan putra pendiri MIO Indonesia.

Turut hadir dalam silaturahmi Wakil Ketua Badan Kehormatan MIO Indonesia Dra. Ai Mulyani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Franz Xaverius Watu, Bendahara Umum Astrid R. Astrid Esther serta Ketua Hubungan Antar Lembaga Arie Chandra dan Sekretaris MIO Jawa Barat Murvito Adi. (Tim)

Loading