Bupati Dewi Handajani Tinjau Bobil listrik Besutan Hyundai dari Distributor PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang Akan Dipasarkan di Pemkab Tanggamus

Tanggamus | Detakmedia.com

Bupati Tanggamus melihat mobil listrik besutan Hyundai dari distributor PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik di Pemkab Tanggamus (rabu 22 juni 2022)

Hadir mendampingi Bupati Tanggamus, Kadis Kominfo, Kadis Dinsos, Kadis Pariwisata, Kadi Pertanian peternakan, Kabag Umum.

Menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, mobil listrik (electric vehicle/EV) dengan kekuatan daya listrik 300 km.

Hyundai Electric Vehicle (EV) merupakan salah satu terobosan Hyundai Indonesia dalam menjual mobil listrik (battery electric vehicle/BEV) di Tanah Air, Saat ini, Hyundai lonig EV digunakan sebagai taksi daring oleh Grab,Kemudian, ramai juga para pejabat yang menggunakan Hyundai lonig EV sebagai kendaraan dinas,

Tahap selanjutnya adalah mengenai kehadiran Hyundai yang merupakan mobil listrik dengan model sedan di kabupaten Tanggamus, Selain itu kendaraan listrik bergaya SUV dengan dua baris bangku di bandrol seharga 700,000,000.- (tujuh ratus juta rupiah)

Menurut Bupati Tanggamus Hj, Dewi Hanjayani Se.Mm, mobil listrik electrik salah satu solusi untuk mengurangi energi dan ramah lingkungan serta mengurangi polusi udara, hanya saja harga nya masih kurang bersahabat, untuk kelas menengah keatas, “kata nya Bupati.

Masih kata nya Bupati, mudah mudahan harga mobil listrik electrik bisa menurun dari harga sekarang, sehingga harga terjangkau untuk masyarakat di kabupaten Tanggamus, “harapnya. (Masri)