Cegah Peredaran Narkoba, Satnarkoba Polres Banjar Bersama Sekdakot Banjar Lakukan Sosialisasi P4GN

Banjar,detakmedia.com – Sat Narkoba Polres Banjar bersama Sekretaris Daerah Kota Banjar melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Ibu-ibu binaan P2WKSS Desa Rejasari bertempat di Halaman Masjid Jami Baitul Karim Desa Rejasari Banjar, Rabu ( 13/7/2022).

Kasat Narkoba AKP Kusyata, S.H yang hadir sebagai pemateri menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini tentunya bertujuan untuk menekan penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang dan juga peredarannya.

“Dengan kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN) dan Prekursor Narkotika ini sebagai upaya kami untuk menekan adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Kota Banjar. Dan ini sebagai upaya menjadikan lingkungan Desa bersih dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, ” ucap AKP Kusyata.

Kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Rejasari.

Dimana penyalahgunaan dan peredaran narkotika yang menjadi masalah nasional ini sangat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan sudah terbukti bahwa narkoba merusak generasi penerus bangsa.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.IK, M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH, sosialisasi P4GN.

Sebagai upaya dari Polres Banjar bersama Pemerintah Desa Rejasari untuk lebih memberikan edukasi, sosialisasi,promosi, pencegahan, penindakan dan rehabilitasi terkait narkotika.

“Diharapkan ini menjadi salah satu tujuan bagaimana Kota Banjar benar-benar bersih dari narkoba.

Dan juga diharapkan generasi muda Kota Banjar bisa terjamin mental dan fisiknya tidak rusak oleh narkoba,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)