Bhabinkamtibmas Terjun Langsung Panen Padi untuk Mengetahui Suka-duka Petani

Banjar,detakmedia.com – Bhayangkara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat Bripka Dadan Ali Ramdani secara langsung turun membantu warga yang sedang panen padi.

Panen tersebut terletak di Lingkungan Pintu Singa Rt 04 Rw 18 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Kamis (21/7/2022).

Bripka Dadan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di Desa binaannya agar selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tiap kegiatan.

Di sela-sela kegiatan panen padi, tak lupa Bripka Dadan Ali Ramdani menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan kepada warga, serta mengajak warga untuk mendukung pemerintah tentang program vaksinasi.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos pihaknya selalu menyarankan supaya Bhabinkamtibmas aktif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan. sebagaimana tugas Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ini sebagai wujud kedekatan antara Polri dengan masyarakat. Dan warga masyarakat sendiri bisa merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, ” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K.,M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH mengatakan dengan adanya Bhabinkamtibmas membantu masyarakat, seperti dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, itu merupakan salah satu tugas anggota Polri.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan, ” kata Nandi. (Suryatno)