PemerintahanSeni BudayaSumatera Barat

DPD Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Kab Bogor Gelar Event Budaya dan Bazar Umkm DI Kawasan Kaki Gunung Salak Bogor

Bogor | Detakmedia.com

Dalam rangka ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil dan melestarikan budaya lokal, Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Karang Taruna Desa Sukaharja dan Kec.Cijeruk kab. Bogor, serta tokoh masyarakat baik budayawan maupun tokoh agama ikut serta dalam mendukung acara event tersebut dgn mengusung tema “Back To Nature”

Lestari Budaya yang dilaksanakan pada tgl 23 dan 24 juli 2022 berlokasi di dua desa yaitu Sukamantri dan Sukaharja Kec. Tamansari dan Cijeruk.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud) Kabupaten Bogor, Bapak Deni Humaidi.

Acar itu juga mendapatkan apresiasi dari beliau, bahkan akan dijadikan agenda kegiatan tahunan.

Disamping itu, antusias masyarakat pun luar biasa memgikuti dan menghadiri kegiatan tersebut yang berlangsung selama 2 hari.

Kegiatan tersebut diselenggarakan DPD RSI Kab. Bogor yang diketuai oleh Indra S. Siregar, dan dI dukung serta di Support oleh Pemerintahan setempat, Karang Taruna desa Sukaharja, Karang Taruna kecamatan Cijeruk, Paguyuban Tanaman hias Sukamantri, Kebun Percobaan IPB Sukamantri dan msyarakat sekitar.

Acara itu juga turut di hadiri oleh Ketum DPD RSI Sanny A Irsan bersama pengurus DPN.

Saat diwawancarai, ketua RSI Kab. Bogor, bapak Indra Sakti Siregar terkait penyelenggaraan acara tersebut mengatakan, bahwa ini merupakan wujut nyata bakti RSI kepada masyarakat dan pemerintah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi setelah dua tahun di landa pandemi walaupun dari roda paling belakang, ungkapnya.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan parade fashion show yang terbuat dari bahan-bahan alam sekitar sesuai dengan tema “back to nature ” serta pemberian hadiah untuk pemenang lomba dondang dengan seekor kambing dan uang pembinaan.

Selain itu event tersebut berlangsung selama dua hari berjalan tertib tanpa hambatan, masyarakat sekitar juga berharap agar acara ini dapat di lanjutkan di tahun – tahun mendatang agar dapat membangkitkan perekonomian setempat khususnya masyarakat sekitar. (Rony/Team)

Loading