Mahasiswa UBB Ikuti KKN di Desa Lintang dan Aik Madu

Beltim | Detakmedia.com

Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Khairil Anwar menyambut baik kehadiran 40 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (Babel) yang mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) di Desa Lintang Dan Desa Aik Madu Kecamatan Simpang Renggiang Kabupaten Beltim, Selasa (26/7).

Dalam sambutannya pada acara Penerimaan Mahasiswa KKN UBB di ruang rapat bupati, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar menyampaikan program KKN mahasiswa sangat penting sebagai salah satu kegiatan yang dapat berguna untuk masyarakat desa.

Khairil berharap para mahasiswa bisa mengimplementasikan penerapan ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah kepada masyarakat.

“Peran mahasiswa di tengah masyarakat sangat dibutuhkan karena mereka memiliki peran yang amat penting yaitu sebagai agen perubahan dan agen pembangunan,” kata Khairil Anwar.

Wabup Khairil berharap kegiatan KKN ini dapat mendukung kesuksesan pembangunan desa dan juga pembangunan daerah Kabupaten Beltim serta dapat memberikan dampak positif yang dirasakan masyarakat Kabupaten Beltim.

Sementara itu, Wakil Rektor UBB Dr, Dwi Haryadi menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya mahasiswa KKN UBB selama tiga bulan di Kabupaten Beltim.

Selain itu, ia menekankan agar para mahasiswa untuk dapat segera beradaptasi dan menghormati adat istiadat atau budaya setempat serta mentaati norma hukum yang berlaku.

“Saya minta agar mahasiswa UBB bisa beradaptasi dan mentaati adat di lokasi serta menerapkan ilmu yang didapatkan selama di kampus serta bisa berkontribusi juga berkolaborasi dengan pihak desa atau stakeholder untuk kemajuan desa,” ujar Dwi. (Tomy)